Nilai Investasi Kota Tangerang Meningkat Hingga155,05 Persen

13

Tangerang, Satubanten – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, capaian investasi Kota Tangerang tahun 2023 mencapai Rp14,99 triliun atau 155,05 persen. Hal ini menunjukan laju positif dimana pendapatan ini melebihi target dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 sebesar Rp9,67 triliun.

Hal ini menandakan kepercayaan investor kepada Kota Tangerang untuk menanamkan modalnya semakin meningkat di setiap tahun.

Kepala DPMPTSP, Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan bahwa pencapaian tahun 2023 ini juga telah melampaui capaian tahun 2022 yang diangka Rp13,05 triliun dari target Rp9,21 triliun.

“Kota Tangerang dengan berbagai sumber daya, perkembangan dan pembangunan infrastruktur masih menjadi daya tarik bagi para investor baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) untuk terus melakukan investasi,” ungkap Taufik.

Ia juga menjelaskan bahwa ada sektor-sektor penyumbang terbesar nilai investasi di Kota Tangerang sepanjang tahun 2023 yakni sektor Perumahan, Kawasan Industri dan Perkantoran, Sektor Jasa, Sektor Industri Kimia dan Farmasi, serta Sektor Transportasi, Gudang dan Telekomunikasi.

“Yang membuat investasi di Kota Tangerang meningkat, tidak lain yakni hasil kerja keras Pemkot Tangerang dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terkait pelaporan untuk menciptakan data real lapangan. Kedua, terus melakukan promosi investasi dengan berbagai kanal, ditambah dengan berbagai event atau agenda Kota Tangerang baik nasional dan internasional,” ungkap Taufik.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang terus memberikan pelayanan maksimal dengan memberikan kemudahan dalam berinvestasi yang sudah berlandaskan Perda.

“Terakhir ialah kemudahan pelayanan perizinan yang terus ditingkatkan, sehingga investor merasa nyaman dan terlayani dalam berinvestasi,” tutupnya.

Comments are closed.