Netralitas TNI Bukan Slogan: Kadispenau Hadiri Dialog Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2024

16

Satubanten.com- Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., M.S.S., menghadiri dialog netralitas TNI pada pemilu Tahun 2024, di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024).

Dialog tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr. Indrajit dari akademisi dan ketua umum Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) Andi Budimansyah.

Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., pada saat membuka dialog tersebut mengatakan bahwa tujuan dialog ini adalah untuk meminimalis berita negatif tentang TNI, selain itu lanjut Kapuspen, membangun kolaborasi antara Pen TNI dan FTII.

Kadispenau juga diberikan kesempatan untuk manyampaikan pendapat tentang media sosial, dan menyampaikan bahwa seiring meningkatnya jumlah pengguna internet dan kian maraknya konten-konten disetiap platform media sosial, istilah Influencer makin kerap terdengar.
Influencer lanjut Kadispenau, adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan orang lain dan memiliki pengikut yang banyak, sehingga admin militer juga harus siap berperan sebagai Influencer untuk dapat menjalin hubungan dengan netizen dan menjaga citra positif didepan netizen serta masyarakat pengguna media sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., Wakil Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Wakapuspen TNI) Brigjen TNI Teguh Pudji Rahardjo, S.I.P., M.Han., dan para Kadispen Angkatan. (Dispenau)

Comments are closed.