Mulai Hari Ini BI Banten Buka Loket Penukaran Uang Baru Sebanyak 3.5 T

131

Serang, SatuBanten – SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten menyiapkan Rp3,5 triliun untuk penukaran uang pecahan baru menjelang hari raya idul fitri 1443 H. Ini menyusul tingginya antusiasme masyarakat terhadap uang pecahan baru. Pada awalnya BI Banten hanya menyiapkan uang tunai pecahan untuk penukaran sebesar Rp2,7 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten, Imaduddin Sahabat mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah 65 persen mendistribusikan uang pecahan baru dari total Rp3,5 triliun.

“Kebutuhan uang baru di masyarakat semakin meningkat. Alhamdulillah bisa terpenuhi. Kita pun selalu monitor ke setiap perbankan ada beroperasi di Banten,” ujarnya Sabtu (23/4/2022).

Untuk mencapai 100 persen tersebar ke masyarakat, pihaknya pihaknya akan membuka penukaran uang pecahan baru di berbagai titik.

Selama tiga hari di Alun-alun Kota Serang pada Senin 25-27 April 2022 dan pada Kamis 28 April 2022 di Aun- alun Kota Cilegon.

Imaduddin Sahabat berharap masyarakat cinta dan merawat uang pecahan baru agar tidak lusuh.

“Ya, walaupun uang Indonesia ini masih terbilang rendah, Uang Rupiah kita rendah, dan rentan dipalsukan. Makanya masyarakat untuk dapat berhati hati,” ujarnya. (Sbs/Mhs)

Comments are closed.