MUI Pandeglang Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp. 230 Juta

20

Pandeglang, Satubanten – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp. 230 bisa juta. Dana tersebut dari open donasi, penyerahan bantuan dilakukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Umum MUI KH. Zamzami Yusuf kepada Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang H. Pery Hasanudin usai kegiatan bertajuk “Dari Pandeglang untuk Palestina” yang diisi dengan istighotsah, shalat ghaib, penggalangan dan penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Masjid Agung Ar-Rahman, Rabu (20/12/2023).

Ketua Umum MUI Kabupaten Pandeglang KH. Zamzami Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata MUI Pandeglang dalam membantu umat Islam di Palestina.

“Hari ini MUI Kabupaten Pandeglang bukan hanya mendoakan melalui istighotsah dan shalat ghaib, tapi juga menyalurkan bantuan. Ini sesuai dengan motto kami, yaitu maksimal dalam mendoakan, optimal dalam infaq bantuan,” ujarnya.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi olwh MUI Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kita angkat kedua tangan kita dalam istighotsah yang dipimpin oleh para ulama kita. Mudah-mudahan doa yang kita panjatkan menembus pintu langit dan dikabulkan oleh Allah untuk kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Bupati Irna.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Pandeglang H. Dindin Herdiansyah, menjelaskan, penyerahan bantuan diawali dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Pandeglang sejak awal November 2023 lalu.

“Sejak awal November secara terus-menerus kami telah menggalang infaq dari pengurus MUI Kabupaten, MUI Kecamatan dan donatur lainnya. Sampai tadi malam telah terkumpul infaq sebesar 193.524.725 Rupiah,” urain H. Dindin.

“Lalu hari ini ditambah dengan infaq spontan dari peserta istighotsah sebesar 36.475.275 Rupiah sehingga keseluruhan infaq yang kami kumpulkan 230.000.000 Rupiah,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan warga Pandeglang dari berbagai kalangan. Forkopimda Kabupaten Pandeglang, Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, pimpinan OPD, pimpinan ormas keagamaan Islam. Hadir pula pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan, santri, siswa dan elemen masyarakat lainnya.

Comments are closed.