Momen Pelatih Top Dunia Jose Mourinho Satu Pemikiran Tentang Timnas Indonesia Dengan Shin Tae-yong

90

Satubanten.com- Momen Jose Mourinho dan  Shin Tae-yong sama-sama satu pemikiran tentang Timnas Indonesia menarik diulas. Sebab, pandangan dua pelatih kenamaan ini bisa senada kala membahas soal Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pelatih top dunia, Jose Mourinho, pernah menyoroti khusus soal Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan eks pelatih Real Madrid hingga Manchester United itu kala menyambangi Tanah Air pada 2013.

Tepatnya pada 25 Juli 2013, Mourinho datang ke Indonesia untuk mendampingi timnya yang ditangani saat itu, Chelsea, melakoni laga uji coba. Pertemuan Chelsea melawan Indonesia All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno pun berbuah manis. Chelsea menang telak 8-1.

Kala itu, Mourinho menyoroti soal kekuatan Timnas Indonesia. Secara tegas, pelatih berjuluk The Special One itu menyebut bahwa Timnas Indonesia tidak memiliki potensi yang spesial.

“Andai (pemain) Indonesia tak memiliki potensi yang spesial, bermainlah dengan penuh semangat dan kebanggaan,” kata Jose Mourinho kelar laga Chelsea vs Indonesia All Stars pada Kamis, 25 Juli 2013.

Dalam kesempatan itu, Mourinho juga menyoroti semangat juang Timnas Indonesia. Dia memberi saran kepada Skuad Garuda agar bisa lebih berkembang. (**)

Comments are closed.