Mirip Dengan Cara Militer, Bima Sakti Beri Motivasi Tmnas U-16 Dengan Yel-Yel

141

Satubanten.com- Sikap militan para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak lepas dari gaya didik sang pelatih, Bima Sakti. Mirip dengan cara militer, legenda Timnas Indonesia era 90-an itu kerap kali menggaungkan yel-yel kepada para pemainnya untuk memberi semangat.

Sembari memegang bendera Merah Putih, para pemain Timnas Indonesia U-16 berkumpul sambil menundukkan kepala seraya berdoa. Pada momen itu, Bima pun memberikan pesan dan nasehat kepada para anak didiknya sebelum kick off.

Terakhir, Bima meneriakkan yel-yel yang kemudian disahut oleh para penggawanya. Teriakan itu menggema di setiap sudut ruang ganti Skuad Garuda memompa nyali setiap kepala yang hadir di sana.

Salah satu momen yang sempat terekam itu terjadi kala Skuad Garuda hendak berhadapan melawan Vietnam di babak penyisihan grup A. Terbukti, Tim Merah Putih berhasil mengemas kemenangan dengan skor 2-1 kala itu.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti belakangan berhasil mencuri simpatik para penggemar. Pria berusia 46 tahun itu tidak hanya melatih permainan para pemain melainkan juga mendidik karakter dan kebiasaan mereka mulai dari rajin beribadah hingga berbakti kepada orang tua.

Ini yang kemudian menjadi dasar dalam membangun mental para pemain. Layaknya pasukan militer yang siap berperang, Timnas Indonesia U-16 tidak jauh berbeda dengan itu.

Terbaru, Skuad Garuda muda itu berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan Myanmar. Nabil Asyura dkk menang dalam drama adu penalti, skor 5-4.

Mereka nantinya akan kembali berhadapan melawan Vietnam di partai final. Adapun laga puncak tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022). (**)

Comments are closed.