MIN 2 Pandeglang Gelar Asesmen Madrasah

80

Satubanten.com- Asesmen (Assessment, red) adalah upaya untuk mendapatkan data atau informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik hasil kinerja siswa/mahasiswa.

Dan hasil pantauan pada kamis, (11/05/2025), salah satu sekolah yang melaksanakan asesmen adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pandeglang yang berlokasi di Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Sebelum melakukan kegiatan di dalam ruangan atau kelas, pihak madrasah, dari mulai kepala madrasah (Kamad, red) , dewan guru, para pengawas dan siswa -siswi yang akan mengikuti asesmen berkumpul di lapangan MIN 2 Pandeglang.

Pada kesempatan itu, Kamad atau kepala MIN 2 Pandeglang bernama Hj.Lilis Maryati menyematkan (mengalungkan, red) secara simbolis ID Card atau kartu tanda peserta asesmen ke beberapa siswa -siswi.

Sementara itu Hj.Lilis Maryati saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, bahwa hari ini Kamis, (11/05) kami sedang melaksanakan kegiatan asesmen madrasah hasil pelajaran tahun 2022-2023.

Sedangkan asesmen madrasah tahun 2023 dilaksanakan selama 6 hari, dari mulai 11 hingga 17 mei 2023 ini, tambahnya.

Masih dikatakan Kepala MIN 2 Pandeglang, adapun jumlah dari peserta asesmen madrasah sebanyak 82 orang, terdiri dari MIN 2 Pandeglang 74 orang dan dari anggota KKM 8 orang.

Berharap ke para peserta asesmen madrasah tahun ini bisa lulus semua, tuturnya.

Juga himbauan kepada para peserta didik dimohon dengan sangat untuk mematuhi atau mematuhi semua aturan yang ada, persiapkan belajar di rumah, agar mereka bisa mengisi instrumen-instrumen dengan baik, supaya mendapatkan nilai yang baik, ujarnya.

Kepada para pengawas dimohon untuk mengurangi penggunaan Hp terlebih dahulu, jadilah pengawas yang baik, agar asesmen ini terlaksana dengan hikmad, ucapannya.

Semoga para peserta didik yang sedang melaksanakan asesmen ini lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau selanjut, pungkas kepala MIN 2 Pandeglang. (Sbs)

Comments are closed.