Militer Iran Luncurkan 100 Drone Dan Rudal ke Israel

11

Satubanten.com- Korps Pengawal Revolusi Islam Iran meluncurkan puluhan rudal ke Israel pada Sabtu malam (13/4/2024). Langkah tersebut merupakan sebuah serangan yang dapat memicu eskalasi besar antara musuh bebuyutan regional tersebut, dan AS berjanji untuk mendukung Israel.

Militer Israel mengatakan lebih dari 100 drone, yang menurut sumber keamanan Irak terlihat terbang di atas negara itu dari Iran, akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk mencapai sasarannya. Channel 12 Israel mengatakan beberapa diantaranya ditembak jatuh di Suriah atau Yordania.

Kantor berita Iran mengutip sebuah sumber yang mengatakan militernya juga telah meluncurkan gelombang pertama rudal balistik terhadap Israel.

Iran telah bersumpah akan melakukan pembalasan atas apa yang mereka sebut sebagai serangan Israel terhadap konsulatnya di Damaskus pada tanggal 1 April yang menewaskan tujuh petugas Garda Revolusi termasuk dua komandan senior dan mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan hukuman atas kejahatan Israel. Israel tidak membenarkan atau membantah bertanggung jawab atas serangan konsulat tersebut. (**)

Comments are closed.