Meriahnya Upacara HUT RI ke-78 Kecamatan Cikande di Alun Alun Cikande

74

Serang, Satubanten – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Alun Alun Cikande dimulai pada Kamis (17/8/2023) sejak pukul 08.30 WIB. Acara akan dimulai dengan Pengambikan Bendera Sang Merah Putih Pusaka dari Gedung Utama SMA Negeri 1 Cikande menuju Lapangan Alun Alun Cikande.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Kecamatan Cikande Kabupaten Serang berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat.

Hal ini tampak sejak momen upacara bendera 17 Agustus, yang mana dalam kesempatan ini inspektur upacara dipimpin langsung Camat Cikande Mochammad Agus, S.Sos., M.Si. selaku Inspektur upacara.

Adapun acara upacara bendera tersebut juga dihadiri oleh berbagai peserta.

Tampak seluruh kepala desa se-Kecamatan Cikande, para dewan guru, siswa mulai dari tingkat TK sampai SMA, anggota BPD, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Cikande.

Tampak paskibraka Cikande Membawa bendera Merah Putih, dok SBS

Pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara ini terdiri dari siswa-siswi pilihan dari Satuan Pendidikan Se-Kecamatan Cikande, tercata 10 satuan pendidikan yang mengikuti anggota paskibra kecamatan Cikande tahun 2023, yang telah mendapat pelatihan dari pelatih tetap dan para pengurus koordinator paskibra kecamatan Cikande.

Kualitas latihan tersebut terlihat jelas saat sang saka merah putih berkibar dengan gagahnya, disertai dengan nyanyian kebangsaan “Indonesia Raya” yang menggema.

Sore harinya, penurunan bendera merah putih pada pukul 16.30 WIB. Sementara itu, upacara penurunan bendera merah putih pada pukul 17.00 WIB.

Setelah selesainya upacara pengibaran bendera, suasana di lapangan terus dihidupkan dengan kegiatan penampilan Nyanyian dan Seni Teater dengan tema Proklamasi.

Pertunjukan ini memberikan tambahan keceriaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Kecamatan Cikande.

Comments are closed.