Meriahkan HUT Ke-78 RI, Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Gelar Perlombaan 17 – an Bersama Masyarakat

7

Satubanten.com – Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad memeriahkan perlombaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke – 78 tahun dalam rangka Aplikasi Program Penanaman Cinta Tanah Air dan Bela Negara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur.

Adapun lomba yang diadakan, seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba tarik sarung dan lomba tendang bola dengan terong.

Serma Hardin, selaku pendukung kegiatan dari Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, menyampaikan bahwa masyarakat khususnya anak-anak sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Semua anak-anak dan masyarakat sangat bersuka cita mengikuti kegiatan ini,” Katanya.

Di tempat terpisah Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja S.E, M.M., M.I.Pol., mengatakan, bahwa perlombaan yang dilaksanakan oleh masyarakat ini tentunya untuk memeriahkan HUT ke – 78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal ini merupakan kegiatan positif untuk mengaplikasikan program penanaman cinta tanah air dan bela negara, khususnya di daerah Papua.” Ungkap Danbrigif.

Perlombaan yang digelar tersebut, telah bekerja sama dengan Koramil 1710 – 07/Mapurujaya yang diwakilkan oleh Sertu Slamet dan Tim Harmoni Sinergi (HS) sebagai penyelenggara yang dipimpin oleh Pak Asep dengan jumlah 7 orang (Dispenad).

Comments are closed.