Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani : Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Lebak Bangun Zona Integritas

168

Lebak, Satubanten.com – Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN PAN-RB) Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2021. Tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah Kabupaten Lebak.

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebak sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang secara strategis berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melayani keterbukaan informasi publik, canangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Diskominfo SP Lebak, Senin (6/6/2022).

“Jadi pencanangan zona integritas itu sebagai langkah awal atau ikhtiar, niat kami keluarga besar Diskominfo SP bagaimana kita membangun integritas di pribadinya masing-masing, karena ciri pelayanan diera modern ini memulai dari mana membangun karakter kitanya, dan ini merupakan ikhtiar kita bersama-sama, sehingga kedepannya kita bisa menjadi sebagai aparatur yang bersih dari korupsi dan bersih birokrasi dalam melayani,”kata Kadiskominfo SP Lebak Doddy Irawan, ST, MSi diruang kerjanya.

Menurutnya, pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan WBBM memiliki persyaratan salah satunya adalah dinas yang strategis.

“Tapi menurut saya tidak ada dinas yang tidak strategis, akan tetapi kita Diskominfo artinya sangat strategis menyiapkan diri untuk menuju aparatur yang berintegritas,”ujarnya.

Sebagai upaya menuju zona berintegritas tentunya harus ada yang mengawasi dan mengevaluasi salah satunya, yaitu mendapat kunjungan dari pak Sekda Lebak didampingi Asda I, Asda II dan juga dari Bapelitbangda Lebak.

“Itu bentuk sebagai komitmen awal bahwa kita mentasbihkan atau menyatakan diri berintegritas, jadi pak Sekda itu menjadi saksi memastikan bahwa kita aparatur yang berintegritas, karena integritas itu soal kejujuran, kedisiplinan menyatu secara keseluruhan,”ungkap Doddy.

Dengan meniatkan diri sebagai Dinas yang berintegritas, Doddy berharap aparatur-aparatur yang ada di Diskominfo SP memiliki identitas, disiplin, jujur dan bertanggungjawab.

“Ketika Aparatur kita setelah berintegritas akan tumbuh kejujuran yang minimal itu bisa menjadi salah satu poin, yang berikutnya menuju tahapan selanjutnya menuju wilayah bebas korupsi, dan berikut menuju WBBM yang ujung-ujungnya adalah bersih birokrasi melayani, artinya kita memiliki pelayanan yang terbaik,”tutupnya.

Comments are closed.