Menuju Geopark Nasional, Kabupaten Lebak Miliki Pusat Informasi Geopark Bayah Dome

20

Lebak,- Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memantapkan Geopark Bayah Dome menjadi Geopark Nasional, saat ini Kabupaten Lebak memiliki Pusat Informasi Geopark (PIG) Bayah Dome.

Pusat Informasi Geopark Bayah Dome ini terletak di Plaza Lebak, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak

PIG Bayah Dome ini terbuka untuk umum. Selain sebagai pusat informasi mengenai Geopark Bayah Dome, tempat tersebut juga sebagai wisata edukasi geologi. Pengunjung akan dikenalkan dengan keanekaragaman geologi (geodiversity), keanekaragaman hayati (biodiversity), dan keanekaragam budaya (culture diversity) yang terdapat di Geopark Bayah Dome.

Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat berkunjung ke PIG Bayah Dome menuturkan bahwa tempat tersebut daoat menjadi wisata edukasi baru di Kabupaten Lebak, untuk itu diharapkan tempat tersebut bisa berkembang sebagai wisata dan pusat informasi kebumian yang menarik bagi masyarakat.

“Tentu harapannya Pusat Informasi Geopark Bayah Dome ini dapat terus berkembang, menjadi wisata edukasi bagi anak-anak juga masyarakat luas untuk memperkenalkan keanekaragaman potensi melalui Geopark Bayah Dome. Dan semoga ikhtiar kita bisa segera terwujud, Geopark Bayah Dome ditetapkan sebagai Geopark Nasional,” tutur Pj. Bupati. (**)

Comments are closed.