Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono Ungkapkan Masih Ada Sebagian Warga Kalimantan Enggan Melepaskan Tanahnya Untuk Pembangunan IKN

10

jakarta,- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah.

Sebab masih ada sebagian warga Kalimantan yang enggan melepaskan tanahnya untuk dibangun proyek Ibu Kota Baru tersebut. AHY menyebut, terdapat sebagian wilayah yang masih didiami masyarakat, sehingga belum dapat digunakan untuk pembangunan.

“Yang jelas penekanan dari Bapak Presiden tentunya dalam rangka menghadapi atau menangani situasi yang ada di lapangan, pendekatannya harus baik, tidak boleh ada yang menjadi korban,” ujar AHY dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

Menurut Menteri AHY, pada prinsipnya lahan di IKN harus clean and clear terlebih dahulu, baru kemudian bisa dikeluarkan Sertipikat Hak Pakainya untuk digunakan semaksimal mungkin untuk proyek-proyek yang ada di IKN. (**)

Comments are closed.