Menparekraf Sandiaga Uno, Siapkan Dana Rp2 Triliun Untuk Penyelenggaraan Konser Internasional

19

Satubanten.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan tengah membentuk Indonesia Tourism Fund yang menyiapkan Rp2 triliun untuk pendukungan penyelenggaraan event nasional dan internasional di Indonesia.

Salah satu event bertaraf internasional yaitu konser musisi kelas dunia di Indonesia.

Ia menjelaskan hadirnya Visa Music Performer yang merupakan terobosan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham dapat memudahkan perizinan musisi internasional melakukan konser di Indonesia dan memajukan industri musik tanah air.

“Berkaitan dengan Visa Music Performer dan juga ini terobosan Dirjen Imigrasi yang kita berikan applause dan apresiasi ke Pak Dirjen karena memudahkan perizinan musisi internasional untuk melakukan konser di Indonesia yang memajukan industri musik tanah air,” terangnya.

“Ini ada visa single entry yang bisa didapatkan online, dan telah digunakan oleh Ed Sheeran, Coldplay, Twice, dan Jonas Brothers,” sambung Sandiaga.

Pemerintah juga hadir dengan berkolaborasi secara multipihak dan lintas sektor termasuk dengan pemerintah daerah (pemda) dan pihak-pihak pengamanan dalam penyelenggaraan event.

Terkait infrastruktur, Sandiaga menyampaikan bahwa Indonesia telah memiliki berbagai venue yang mumpuni, seperti GBK, JIS, Ancol, Candi Prambanan, himgga GWK yang kini terus diperbaiki kekurangannya setelah penyelenggaraan konser lalu. (**)

Comments are closed.