Menjelang SEA Games 2023, Para Pemain Timnas Indonesia U-22 Dilarang Bicara Kepada Media

37

Satubanten.com- Para pemain Timnas Indonesia U-22 dilarang bicara kepada media. Kebijakan ini dilakukan manajemen tim Garuda Muda agar mentalitas para pemain terus terjaga hingga SEA Games 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 tengah fokus menjalani pemusatan latihan (TC) tahap ketiga jelang SEA Games 2023. Beberapa pemain yang tampil reguler di Liga 1 2022-2023 seperti Rizky Ridho sudah hadir.

Jelang keberangkatan ke Kamboja, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai uji coba menghadapi Lebanon. Laga versus Lebanon akan dihelat pada 14 dan 16 April 2023 mendatang.

Selama periode TC, manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji melarang para pemain untuk mengiyakan ajakan wawancara dengan awak media. Sumardji ingin para pemain fokus menyiapkan mental dan tidak terlalu sering ber-euforia di depan publik.

“Saya minta teman-teman semua (media), jangan coba-coba untuk mewawancarai pemain, ini saya minta tolong,” kata Sumardji dikutip Youtube PSSI, Sabtu (8/4/2023).

“Sementara ini biarkan anak-anak fokus konsentrasi menyiapkan diri dan mentalnya, karena yag harus kita jaga, saya bersama Timnas dari tahun 2019, kelemahan kita adalah mental,” ucap Sumardji. (**)

Comments are closed.