Menjaga Kedamaian Dan Keharmonisan: Patroli Malam Polres Pandeglang Jelang Pemilu 2024

24

Pandeglang, Satubanten.com- Polres Pandeglang melalui Sat Samapta menggelar patroli malamyang dimulai dari Mapolres Pandeglang, dengan motor dan mobil patroli yang dilengkapi dengan lampu sorot yang terang benderang. Tim patroli yang terdiri dari beberapa anggota polisi yang berpengalaman serta dilengkapi dengan peralatan komunikasi yang canggih.

Perjalanan dimulai dari pusat kota menyusuri daerah-daerah rawan. Para petugas berkeliling melintasi jalan-jalan kecil yang sepi, menyusuri pinggiran kota, dan melewati daerah pedesaan yang gelap gulita. Suasana sekitar menjadi semakin hening, hanya ditemani suara gemericik daun di bawah langit yang redup.

Saat melintasi pemukiman penduduk, petugas patroli mengamati dengan seksama setiap sudut dan gang-gang kecil. Mereka memastikan bahwa situasi tetap kondusif dan tidak ada tanda-tanda gangguan keamanan. Selain itu, para petugas juga memberikan imbauan kepada warga yang masih terjaga agar tetap waspada terhadap potensi ancaman keamanan.

Dalam perjalanannya, tim patroli juga melibatkan diri dalam interaksi positif dengan warga setempat. Mereka bertanya tentang keadaan sekitar, memberikan himbauan untuk tidak percaya pada isu-isu provokatif, dan mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban selama masa Pemilu.

Di tengah perjalanan, tim patroli menerima laporan dari pusat kontrol bahwa ada kerumunan kecil di suatu tempat yang dapat menimbulkan potensi konflik. Tanpa ragu, petugas segera bergegas menuju lokasi tersebut untuk memastikan bahwa situasi dapat dikendalikan tanpa menimbulkan kekacauan.

Patroli malam berlangsung hingga dini hari, dengan setiap sudut wilayah Pandeglang yang telah dijelajahi oleh tim patroli. Melalui kegiatan ini, Polres Pandeglang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, memberikan rasa aman kepada warga, dan mencegah potensi gangguan keamanan. (**)

Comments are closed.