Menjadi Narasumber Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Kebinekaan, Wakil Bupati Ajak Guru Mempersiapkan Generasi Unggul

17

Lebak, Satubanten.com- Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi Menjadi Narasumber mengenai Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Kebinekaan kegiatan Advokasi Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kabupaten Lebak diikuti 154 Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kabupaten Lebak di SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Rabu (27/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati mengajak kepada seluruh guru yang hadir untuk mempersiapkan siswa menjadi generasi unggul yang dapat menyongsong bonus demografi pada tahun 2034, untuk mendapatkan bonus demografi maka generasi bangsa harus memilki kemampuan untuk mengelola sumber daya alam dengan maksimal.

Selain itu Wakil Bupati menghimbau guru untuk membuat murid nyaman untuk menuntut ilmu disekolah, serta mampu menggali dan mengarahkan bakat, minat, dan kemampuan siswa. Sehingga siswa akan berkembang dengan potensi yang mereka miliki.

Era globalisasi dan demokrasi yang semakin berkembang, Wakil Bupati Lebak mengajak guru untuk mewaspadai ancaman yang dapat merusak generasi bangsa. Ancaman seperti pergaulan bebas anak muda, konsumsi narkotika, upaya memecah belah bangsa dengan upaya mengganti ideologi pancasila, serta upaya membuat kondisi negara tidak aman melalui ancaman terorisme.

Sebagai penutup, Wakil Bupati Lebak berharap guru-guru yang hadir untuk mensosialisasikan kepada sesama guru dan siswa disekolah agar dapat menjauhi pergaulan bebas, menghindari konsumsi narkotika, dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara. Dengan begitu Indonesia akan mendapatkan bonus demografi tahun 2034 dan menyongsong Indonesia emas tahun 2045. (**)

Comments are closed.