Menguat, Petani Rumput Laut di Serang, Dukung Gus Muhaimin Maju Jadi Capres

20

Serang, Satubanten – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkatan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon presiden 2024, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari Paguyuban Petani Rumput Laut di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
Deklarasi terpusat di Kampung Tengkurak Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang pada Minggu, 2 Juli 2023.

Halim selaku Ketua koordinator Paguyuban Petani Rumput Laut dalam deklarasi tersebut menyebutkan, komunitas mereka melakukan deklarasi mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden tahun 2024.
“Bapak Gus Muhaimin sangat dekat dan peduli dengan petani, bahkan telah berbuat banyak membantu petani di nusantara ini, termasuk di Provinsi Banten,” tandas Halim, Minggu (2/7/2023).

Menurut Halim, kegiatan ini merupakan inisiatif murni dari anggota kolompok petani rumput laut di Kabupaten Serang. Mereka menaruh harapan besar pada Gus Muhaimin menjadi Presiden pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin, lanjutnya, merupakan tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib petani dan orang pertama yang berani dan lantang menyuarakan bahwa pembangunan harus dimulai dari desa-desa.
“Kami yakin Gus Muhaimin jika menjadi Presiden akan terus membela para petani yang kebanyakan tinggal di perdesaan,” pungkas Halim.

Halim mengaku, dukungan kepada Gus Muhaimin bukan basa basi jelang Pemilu, tapi murni setelah melihat kerja PKB, partai yang Gus Muhaimin pimpin.
Menurutnya, PKB selama ini konsen dengan peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat di pedesaan. “Itu yang saya perhatikan sebagai masyarakat kecil,” jelasnya.

Itu juga yang menjadi alasan kenapa ia dan sejumlah pemuda mendukung pencalonan Gus Muhaimin sebagai presiden di pemilu 2024.
“Sudah terbukti selama ini Gus Muhaimin selalu peduli dengan kehidupan masyarakat di desa, jadi kami bulat mendukung,” pungkasnya.
“Kami menilai Gus Muhaimin mempunyai komitmen dan kemampuan untuk memajukan petani Indonesia. Secara kultur, ideologi, dan nilai Gus Muhaimin merupakan pimpinan nasional yang paling dekat dengan kalangan petani,” ujar Halim.

Dia menjelaskan Gus Muhaimin adalah sedikit dari pemimpin nasional yang tumbuh dari akar rumput. Gus Muhaimin merupakan anak kiai yang juga seorang petani.
Menurut Halim, sejak kecil Gus Muhaimin juga tumbuh di Kawasan perdesaan sehingga tahu denyut nadi sehari-hari kehidupan petani di sekitarnya.
“Latar belakang tersebut membuat komitmen Gus Muhaimin kepada upaya menyejahterakan nasib petani tidak diragukan lagi,” kata Halim.

Halim menilai selama ini pemerintah belum berpihak kepada petani yang berada di pelosok desa. Petani rumput laut merasa menderita dengan kebijakan pemerintah, utamanya mahalnya biaya sarana produksi pertanian dan kelangkaan pupuk yang sampai hari ini di alami oleh petani.
“Kami yakin dan berharap besar, Gus Muhaimin bisa menata regulasi petani terkhusus petanu rumput laut yang dirugikan dengan kebijakan. Bisa menurunkan cost pertanian yang jadi beban petani,” Tutup Halim.

Comments are closed.