Mengisi Jeda Pembagian Rapor, IM3 Serang Ajak Siswa SMAN 6 Kota Serang Asah Kemampuan Dengan Acara Rangking Satu

65

Serang, Satubanten – Sukses dengan kegiatan Rangking I edisi pertama, IM3 Serang kembali mengajak para siswa SMA Negeri 6 Kota Serang berpartisipasi dalam kegiatan serupa. Kegiatan Rangking I edisi kedua ini diselenggarakan pada hari Rabu (13/12), di mana para siswa sedang tidak banyak kegiatan di sekolah. Mereka telah selesai mengikuti Sumatif Akhir Semester dan rangkaian kegiatan Class Meeting, serta tinggal menunggu pembagian laporan hasil belajar alias buku rapor.

Walaupun kegiatan belajar mengajar sudah tidak aktif, para siswa tampak antusias hadir di sekolah dan mengikuti kegiatan lomba asah otak tersebut. Pertanyaan demi pertanyaan dibacakan secara bergiliran oleh Dodi Suhartoyo dari tim dari IM3 Serang, serta Gina Amalia Fauziah dan Nadya Hapsari yang merupakan guru SMA Negeri 6 Kota Serang. Pertanyaan yang diberikan pun cukup beragam, baik pengetahuan sosial, pengetahuan alam, maupun pengetahuan umum.

“Sangat seru, deg-degan juga, pertanyaan yang dikasih juga pertanyaan umum yang masih level sedang jadi cocok buat dilombain secara tingkatan umum. Pertanyaannya agak mengecoh butuh ketelitian, pokoknya seru banget deh, pengen ikut lagi,” ujar Sindi, salah satu peserta dari kelas XII. Hal senada juga disampaikan Madhina dan Madhini, peserta kembar dari kelas XI.

“Kita bisa mengasah ilmu pengetahuan, bukan hanya pelajaran di sekolah tapi ilmu pengetahuan umum. Saya bisa merasakan atmosfer yang penuh dengan semangat dan juga mendapatkan keseruan saat menjawab pertanyaan-pertanyaan. Sarannya untuk kegiatan rangking 1 ke depannya, bisa memberikan pertanyaan yang lebih mengasah lagi untuk pengetahuan kita,” tambah Alan, siswa kelas X yang keluar sebagai peraih Rangking 1.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pemenang, IM3 Serang memberikan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah untuk enam orang peserta. Hadiah tersebut diserahkan langsung seusai penentuan pemenang, diberikan oleh tim IM3 Serang, serta para pembaca soal. Pembagian hadiah juga disaksikan para peserta, sejumlah guru SMA Negeri 6 Kota Serang1, serta tim IM3 Serang yang dipimpin langsung oleh Al-Furqon selaku Branch Marketing Executive Serang.

“Kegiatan rangking 1 yang diadakan oleh IM3 Indosat sangat bagus, anak-anak mendapatkan kesempatan dan pengalaman yang berbeda. Cara belajar dan berkompetisinya membuat anak-anak berkompetisi dengan menyenangkan, asyik dan menarik. Selain itu soal umum yang diberikan dapat mengasah kembali aspek kognitif anak-anak,” kata Haidari Mawla, salah seorang guru SMA Negeri 6 Kota Serang yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Comments are closed.