Menghadiri Sosialisasi P4GN, Wabup : Narkoba Merusak Generasi Muda Bangsa

348

Satubanten.com- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lebak menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada peserta Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bertempat di Gedung PGRI Ona Rangkasbitung, Jum’at (3/2/3023).

Sosialisasi dihadiri beberapa narasumber dari Badan Narkotika Provinsi Banten (BNP), Polres Lebak, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Kesbangpol sebagai penyelenggara acara sosialisasi.

Peserta sosialisasi berjumlah 200 berasal dari pelajar tingkat SLTP/SLTA di wilayah Kecamatan Rangkasbitung,
Perwakilan Ormas dan Tim Badan Narkotika Kabupaten Lebak.

Dalam arahannya, Wabup Lebak dengan tegas menyampaikan kepada pelajar selaku peserta sosialisasi bahwa narkoba dapat merusak tidak hanya fisik, tapi lebih besar dari itu merusak mental generasi bangsa dimana akhirnya dapat merusak negara.

“Kita ini penikmat kemerdekaan, kita tidak pernah ikut dalam perjuangan dalam memerdekakan negara ini, untuk itu kita jangan pernah merusak negara ini, salah satunya dengan menggunakan narkoba” Ungkap Wabup

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak, Sukanta selaku Ketua Panitia Sosialisasi P4GN mengatakan tujuan digelarnya acara ini uemberikan wawasan dan pelatihan kepada peserta serta meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang dan cara melakukan deteksi dini atau upaya Pencegahan.

“Melalui kegiatan ini akan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan Narkotika dalam P4GN” Ungkap Sukanta.

Dalam acara tersebut dilakukan deklarasi bersama dalam upaya pencegahan dan peredaran narkotika di Kabupaten Lebak. (**)

Comments are closed.