Mengeksplorasi Evolusi F5G, Huawei Lansir Tiga Solusi “Enterprise Optical Network”

12

SHANGHAI, Satubanten – Di Konferensi “F5G Evolution, Bringing Intelligence Everywhere” yang berlangsung di ajang HUAWEI CONNECT 2023, Huawei memaparkan praktik aplikasi F5G bersama klien dan mitra global yang bergerak di sejumlah industri, mulai dari kelistrikan, pendidikan, real estat, manufaktur, dan kesehatan. Selain itu, Huawei juga meluncurkan berbagai jenis produk dan solusi inovatif.

Richard Jin, President, Huawei Optical Business Product Line, dalam paparannya, berkata, “Di tengah maraknya aplikasi kecerdasan buatan (AI), industri memiliki kebutuhan baru dari sisi sensor dan konektivitas. Industry Intelligence membutuhkan jaringan sensor dan jaringan all-optical. Dalam evolusi industry intelligence, Huawei terus mengeksplorasi jaringan kampus all-optical dengan sensor industri, jaringan produksi WAN, interkoneksi pusat data, serta jaringan residensial. Kami juga telah meluncurkan rangkaian produk dan solusi F5G inovatif demi membantu berbagai industri yang didukung AI.”

Skenario kampus: Huawei telah melansir solusi FTTO 2.0. Dengan teknologi XGS-PON Pro, solusi ini mendukung 12.5G/25G ke ruangan, 2.5G/10G ke AP, serta 2.5G ke desktop sehingga membangun jaringan all-optical 10 G yang ramah lingkungan dan memfasilitasi campus intelligence. Didukung jaringan ultra-broadband yang lebih simpel, bermutu tinggi, serta jaringan yang ramah lingkungan, solusi ini dapat dipakai dalam skenario yang mewujudkan unified bearing pada seluruh layanan pada satu serat optik, serta memenuhi kebutuhan klien untuk membangun jaringan kampus generasi baru.

Industri kelistrikan dan transportasi: Huawei telah melansir solusi SE-OTN yang digunakan dalam rekonstruksi SDH di berbagai gardu, termasuk gardu listrik, gardu di sisi jalan, gardu di jalan tol, serta BVS migas. Dengan standar optical service unit (OSU) generasi baru untuk evolusi SDH, solusi ini menawarkan bandwidth yang 10 kali lebih besar ketimbang jaringan SDH lama, serta mempertahankan aspek keamanan dan reliabilitas yang baik dari jaringan tersebut. Berbeda dari solusi OTN biasa, solusi SE-OTN tidak memerlukan perangkat optical-layer yang kompleks. Maka, perencanaan jaringan serta O&M jauh lebih mudah dan biaya konstruksi jaringan pun menjadi hemat biaya. Dengan demikian, solusi ini menjadi pilihan terbaik bagi sejumlah industri yang ingin mengembangkan jaringan produksi SDH.

Skenario proteksi perimeter: Huawei telah meluncurkan solusi proteksi perimeter yang pertama di industri. Solusi ini mewujudkan keterkaitan optik-visual dan multi-dimensional sensing. Di konferensi tersebut, Huawei, bersama mitra-mitranya, meluncurkan “Optical-Visual Linkage for Perimeter Protection Technical White Paper”.

Ke depan, Huawei akan terus berinovasi dengan mengandalkan evolusi F5G, mengembangkan produk dan solusi unggulan, serta bekerja sama dengan klien dan mitra guna memutakhirkan berbagai industri dengan teknologi pintar.

Comments are closed.