Menang 4-0 Lawan Espanyol, Real Madrid Juara La Liga 2022

46

Spanyol, Satubanten.com – Real Madrid C.F. mengamankan titel juara liga untuk musim 2021/2022 setelah mengalahkan Espanyol empat gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid,  Sabtu (30/04) malam WIB.

El Real mengoleksi 81 point dari 34 pertandingan dan memiliki selisih 17 point dari Sevilla yang menempati posisi ke dua. Dengan menyisakan 5 pertandingan lagi yang berarti perolehan point sudah tidak bisa dikejar walaupun Real Madrid mengalami kekalahan pada sisa pertandingan musim ini.

Gol kemenangan Real Madrid dibukukan oleh Rodrygo (33′, 43′), Marco Asensio (55′), dan Karim Benzema (81′).

Real Madrid sekarang memiliki 35 gelar juara la liga dan jauh mengungguli rivalnya Barcelona (26) dan Atletico Madrid (11).

Selain itu ada rekor yang dicetak oleh Marcelo, bek veteran ini telah memenangkan trofi ke-24 nya bersama Los Blancos. Sehingga membuatnya menjadi pemain terbanyak yang mengoleksi tofi bersama klub yang sudah dibela nya sejak tahun 2007.

Carlo Ancelotti juga mendapatkan rekor tersediri, Ia menjadi satu-satunya pelatih yang menraih Trofi pada 5 Liga Top Eropa, Yakni Italia, Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol.

“KAMI JUARA!!!!!! Hari ini adalah hari yang bahagia dan waktu untuk menikmati dan berterima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan untuk memenangkan Liga yang fantastis ini. Terima kasih kepada penggemar kami, pemain saya, semua pekerja klub dan presiden atas kepercayaan mereka. TERIMA KASIH…” Tulis Ancelotti pada akun Twitternya

“Merupakan kebanggaan besar menjadi pelatih tim legendaris ini dan dapat merayakan liga kelima saya sebagai madridista. HALA MADRID!!! Y NADA MÁS!!!” Sambungnya. (SBS/028)

 

Comments are closed.