Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Warga Kp Gerogol Desa Janaka Kecamatan Jiput Santuni Puluhan Anak Yatim

396

Satubanten.com- Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H atau tahun 2022 M, panitia PHBI Kampung Gerogol Desa Janaka Kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang Banten, isi dengan berbagai kegiatan.

Dan acara tersebut dilaksanakan dihalaman Musholla At-Taubah, pada sabtu (22/10) yang bertepatan dengan 26 Rabiul awal 1444 H.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Sekcam Jiput Supratman, Kades Janaka Ade Anhari, tokoh agama , tokoh masyarakat  dan undangan lainnya.

Dan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw itu, diisi dengan rangkaian acara, diantaranya sambutan dari Sekcam Jiput, Kades Janaka dan sambutan dari ketua panitia pelaksana Asmad, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ustad Aldi Lesmana dari Tangerang dan Ustad Muhi dari Kampung Kadujami Kecamatan Jiput, serta penceramah dari Tangerang  KH.Ahmad Fidholi.

Dalam sambutannya Sekcam Jiput, Supratman menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di kampung Gerogol ini sangat meriah.

“Walaupun di kampung Gerogol hanya ada 30 rumah tetapi kekompakanya perlu ditiru, sebab dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini bisa mendatangkan Qori dan penceramah dari Tangerang,” tuturnya.

Sementara, Asmad ketua PHBI Kampung Gerogol  saat ditemui mengatakan, bahwa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini ada santunan kepada 50 orang anak yatim.

“Adapun 50 anak yatim tersebut dari 4 desa yang ada di Kecamatan Jiput, yaitu Desa Janaka, Desa Jayamekar, Desa Sukacai dan Desa Jiput serta Desa Tembong Kecamatan Carita,” ujarnya.

“Setiap tahun dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw selain diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan penceramah, juga pada akhir acara selalu ada santunan untuk anak yatim, pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa kemeriahan acara Maulid Nabi Muhammad Saw selalu meriah setiap tahun, tidak terlepas dari kekompakan para panitia dan juga dorongan dari Bah Suntama dan Uwa Sahani sebagai tokoh masyarakat. (Sbs)

Comments are closed.