Memperingati Hari Santri Nasional, Wali Kota Serang Bersama Wakil Ketua MPR RI Lepas Jalan Sehat Santri

25

Satubanten.com- Walikota Serang bersama Wakil Ketua MPR RI lepas peserta jalan santai santri dalam rangka Gebyar Hari Santri Tingkat Kota Serang Tahun 2023, pada Kamis, (19/10)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenag Kota Serang yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Tingkat Kota Serang Tahun 2023, mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” Yang diikuti oleh kurang lebih 3000 santri sebagai peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Serang, Wakil Ketua MPR RI, Ketua DPRD Kota Serang, Unsur Forkopimda Kota Serang, Ka Dindikbud Kota Serang dan para Kiyai serta santri se Kota Serang.

“Atas nama Pemkot Serang mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kota Serang yang sudah mengadakan jalan sehat Hari Santri Nasional dan pesertanya ini luar biasa dari pondok pesantren, dari madrasah aliyah, kemudian dari guru- guru semuanya baik swasta maupun negeri hadir semua” Ucap Syafrudin

“Di Hari Santri Nasional ini, pertama kami berharap para santri menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara dan yang kedua dalam rangka hari santri nasional ini terutama di jajaran Kemenag dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya” Sambungnya

Santri adalah aset berharga bagi negara kita, mereka adalah generasi penerus yang akan membawa misi positif bagi agama, bangsa dan negara.

Dalam islam, kesehatan tubuh adalah anugerah dari Allah SWT, kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat anugerah tersebut.

Kepada para santri yang telah berpartisipasi, kalian adalah teladan bagi generasi muda, dengan mengikuti kegiatan seperti ini, tidak hanya menjaga kesehatan tubuh namun juga memberikan contoh positif tentang bagaimana nilai-nilai agama dapat di intergrasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini menjadi tradisi yang terus berlanjut dan menginspirasi untuk hidup sehat, berkontribusi positif bagi masyarakat dan merajut persatuan dalam keberagaman” Tutup Syafrudin. (**)

Comments are closed.