Memiliki Perbedaan Keyakinan, Reza Rahadian dan Ibunda Tetap Memiliki Sikap Toleransi Yang Tinggi

27

Satubanten.com- Nama Reza Rahadian kembali diperbincangkan usai perayaan natal berlangsung.

Hal itu terjadi sebab Reza Rahadian menemani sang ibunda yang merayakan natal meski keduanya memiliki perbedaan keyakinan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Reza Rahadian sudah menjadi mualaf sejak dirinya berusia 19 tahun. Sementara sang ibunda memeluk agama Kristen.

Meski memiliki perbedaan keyakinan, Reza Rahadian dan ibunda tetap memiliki sikap toleransi yang tinggi terutama saat merayakan hari-hari penting seperti natal dan idul fitri.

“Nyokap gue Natalan, gue paling seneng karena itu momen gue untuk dekorasi pohon Natal,” ujar Reza di hadapan Daniel Mananta pada April 2021 lalu.

“Jadi gue dibesarkan secara Kristen dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue,” tambahnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Reza merasa lebih mantap untuk memeluk agama Islam kendati keluarganya yang memiliki kepercayaan yang berbeda dengannya.

Menariknya, saat itu sang ibunda juga bisa menerima keputusan anaknya dengan baik, bahkan berpesan agar Reza menjalani agama Islam dengan baik.

“Gue komunikasikan itu ke Nyokap, ‘Ma, kayaknya Kakak punya…’ Gue belum selesai ngomong, tahu nggak? (Ibu Reza menjawab) ‘Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik’. Sudah, nggak ada perdebatan, pertengkaran. Hubungan Nyokap baik-baik saja,” tutur Reza. (**)

Comments are closed.