Membentuk Karakter Anak Bangsa, SDIT Irsyadul ‘Ibad Gelar Puncak P5

61

Pandeglang, Satubanten – Dalam rangka membentuk karakter anak bangsa, SDIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang gelar Pentas Kreativitas Siswa melalui puncak acara program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada hari sabtu, 4 November 2023, di halaman SDIT irsyadul ‘ibad. Dengan tema menyatukan Keberagaman melalui Kreasi Seni siswa untuk mencapai Karakter Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan yang berjalana dengan khidmat dan spektakuler ini dihadiri lebih dari seribu tiga ratus orang, meliputi wali murid, siswa – siswi sdit irsyadul ‘ibad tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SDIT Irsyadul ‘Ibad, Isuti Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan hari ini adalah, pertama, menjadi ajang memfasilitasi potensi bakat dan minat siswa sesuai kebutuhan, yang kedua, untuk penguatan karakter profil pelajar Pancasila. “Dengan harapan kegiatan ini tidak hanya sebatas ceremonial tetapi menjadi ajang yang dapat menyiapkan anak – anak yang memiliki skill yang akan bermanfaat untuk kehidupan masa depannya dan memiliki karakter profil pelajar Pancasila”, jelas Isuti.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian puncak dari kegiatan Eskrakurikuler dan Kokurikuler berbasis projek yang dirancang sebagai upaya penguatan pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila”. tambah Isuti

Ketua yayasan Irsyadul ‘Ibad Hidayat Rahman, dalam sambutan nya sangat mengapresiasi kegaiatn Pentas kreasi Puncak P5, “ayah bunda harus tahu bahwa ini sangat penting, karena terutama untuk membangun karakter anak-anak dalam memfasilitasi potensi bakat mereka”, ungkapnya.

“Terima kasih kepada ayah bunda, yang telah bersama – sama berkolaborasi menyukseskan kegiatannya ini”, Sambungnya.

Dalam kesempatan sambutan, kepala Disdikpora Pandeglang Hasan Bisri, menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan tidak hanya membentuk kerangka berpikir peserta didik namun juga membangun karakternya. “Tentu, kegiatan ini sangalah bermanfaat dan terima kasih kepada SDIT Irsyadul ‘ibad dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar”, ujarnya.

Kegiatan juga dihadiri Wakil ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Tb.Asep Rafiudin Arif, koordinator wilayah (Korwil) UPT Dindikpora Kecamatan Majasari, Hj.Ida Widaningsih, dan tim Komite sdit Irsyadul ‘Ibad

Perlu diketahui bahwa pentas kreativitas pada puncak P5 ini, menampilkan eskul degung, renang, taekwondo, silat, karate, robotik, drumband, PMR, futsal, dan penampilan projek P5 masing-masing kelas seperti tarian alam, tarian tradisional, serta tarian yang bertemakan permainan tradisional.

Comments are closed.