Meluncur Tahun Ini, AHM Pastikan Motor listrik Diproduksi Di Indonesia

66

Serang, Satubanten – Sudah banyak pabrikan motor baik keluaran dalam negeri ataupun dari luar yang sudah memasarkan kendaraanya di Indonesia, salah satu produsen otomotif kenamman jepang pun tak mau kalah, diketahui bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan dua sepeda motor listrik di Indonesia pada tahun ini.

Pihak AHM juga memastikan produk motor ramah lingkungannya itu bakal diproduksi secara lokal di Tanah Air sehingga bisa mendapatkan regulasi subsidi dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya yang kini menjabat sebagai Executive Vice President Director AHM, menggantikan Johannes Loman. Thomas Wijaya juga mengatakan bahwa nantinya konsumen dapat memilih tipe baterai yang diinginkan yakni baterai swap atau juga baterai tanam.

“Semua kendaraan listrik akan kita produksi di Indonesia, dan kita juga akan sediakan dua pilihan baik swap dan juga baterai charging atau tanam ya,” ujar Thomas Wijaya.

Diketahui hingga saat ini pihaknya masih melakukan studi terkait motor listrik yang cocok dengan orang Indonesia sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi pemiliknya nanti.

“Sejak diperkenalkan roadmap kita di IMOS, kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan oleh konsumen kita di tanah air, baik dari konturnya, infratsrukturnya dan juga safetynya,” katanya.

Pada IIMS 2023, AHM memperkenalkan beberapa kendaraan listrik diantaranya motor Honda EM1 e dimana Motor listrik itu diklaim sanggup mencapai jarak tempuh sejauh 40 km dengan sekali pengisian daya

Comments are closed.