Melati Sarnita, Direktur Komersial PT Krakatau Steel Resmi Mengundurkan Diri Dari jabatannya

19

Satubanten.com – Direktur Komersial PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) Melati Sarnita resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya. Pengunduran diri dilakukan melalui surat resmi jelang diselenggarakannya rapat umum pemegang saham (RUPS).

Melati Sarnita menjabat sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel (KRAS) sejak tahun 2020 untuk mengurusi komersial bisnis perseroan. Sebelumnya, pada tahun 2019, Melati dipercaya menempati posisi Direktur Pengembangan Usaha KS.

Kemudian, pada Januari 2023, saat terjadi rotasi di jajaran pengurus Krakatau Steel melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di mana Silmy Karim digantikan Purwono Widodo selaku Direktur Utama. RUPSLB memutuskan untuk mempertahankan Melati sebagai Direktur Komersial.

Pengunduran diri direktur komersial KS tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Corporate Secretary Krakatau Steel (KRAS) Pria Utama. Dia menyebut, bahwa manajamen telah menerima surat permohonan pengunduran diri Melati Sarnita pada 10 Mei 2023.

Sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan POJK No. 33/2014, Pria menyatakan, permohonan pengunduran diri Melati berlaku efektif setelah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 21 Juni 2023.

“Kami telah menerima surat pengunduran diri Melati Sarnita sebagai Direktur Komersial Krakatau Steel,” ucap Pria dalam keterangannya, dikutip Minggu (14/5/2023).

Pria menegaskan, pengunduran diri Melati tidak akan berdampak pada kinerja perseroan. “Tidak ada dampak dari kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Krakatau Steel,” tambahnya.

Sebagai informasi, Melati Sarnita merupakan jebolan Maste rof Business Administration dan Sarjana Teknik Metalurgi. Sebelum berkarir di Krakatau Steel, dirinya pernah malang melintang di bidang energi dan gas bumi di Kodeco Energy Co Ltd, Chevron, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). (**)

Comments are closed.