Media Sosial Dibuat Heboh, Malaysia Buat Lagu Hello Kuala Lumpur Jiplak Dari Lagu Halo-Halo Bandung

19

Satubanten.com- Baru-baru ini, media sosial tengah dibuat heboh dengan video klip lagu berjudul Hello Kuala Lumpur di kanal YouTube dengan judul “Lagu Kanak Kanak Melayu Malaysia” pada 30 Juni 2018.

Video tersebut pun saat ini ramai diperbincangkan sebab lagu yang dibuat terdengar sangat mirip dengan lagu asal Indonesia yakni Halo-Halo Bandung.

Kemiripan lagu tersebut sangat identik mulai dari nada, irama, hingga melodinya. Bahkan lirik yang dibuat pun hanya diubah sedikit bahkan nyaris sama dengan ciptaan Ismail Marzuki tersebut.

Pada awal lagu Hello Kuala Lumpur berbunyi ‘Hello Kuala Lumpur, Ibu Kota Keriangan’. Sementara lagu Halo-Halo Bandung berbunyi, ‘Halo-Halo Bandung, Ibu Kota Periangan.’

Mengetahui hal itu, warganet Indonesia pun banyak memperbincangkan hal tersebut karena Malaysia dianggap menjiplak lagu Halo-Halo Bandung.

Tak hanya sekali, sebelumnya Malaysia juga sempat menggunakan lagu Rasa Sayange untuk promosi pariwisatanya yang bertajuk Malaysia Truly Asia pada 2017 lalu. Video tersebut pun menuai protes dari masyarakat Indonesia yang menuding Malaysia telah mencuri warisan budaya Tanah Air Indonesia. (**)

Comments are closed.