Matthijs de Ligt Muncul Sebagai Target Teratas Manchester United

6

Satubanten.com- Matthijs de Ligt telah muncul sebagai target teratas saat Manchester United berupaya memperkuat pertahanan mereka. Negosiasi transfer belum terjadi tetapi bos Setan Merah Erik Ten Hag, yang bekerja bersama bek tengah itu di Ajax, akan menyambut baik reuni tersebut.

Setelah Raphael Varane pergi sebagai agen bebas, United membutuhkan kekutan baru di posisis bek tengah – terutama dengan Harry Maguire dan Lisandro Martinez yang absen di banyak laga musim lalu karena cedera. Laporan tersebut menambahkan De Ligt akan menjadi rekrutan musim panas yang lebih realistis dibandingkan Jarrad Branthwaite dari Everton, yang bisa menelan biaya lebih dari £70 juta ($89 juta).

Pemain internasional Belanda tersebut memulai kariernya di Ajax sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2019. Setelah tiga tahun di tim Serie A, De Ligt pindah ke Bayern. Dalam kariernya yang relatif singkat, ia telah memenangkan trofi bersama setiap klub yang ia wakili.

Meskipun United mungkin akan melanjutkan negosiasi dalam beberapa pekan mendatang, De Ligt saat ini berada di Jerman bersama skuad Belanda untuk Euro 2024. Namun, ia berada di belakang Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk di bawah asuhan Ronald Koeman.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa MU sedang membutuhkan bek tengah baru. Tim berjuluk Setan Merah itu butuh pengganti Raphael Varane yang memutuskan cabut dari Old Trafford di musim panas ini.

Sudah ada beberapa bek yang dikaitkan dengan Setan Merah. Namun beberapa hari terakhir, nama Matthijs De Ligt santer dikabarkan jadi kandidat terkuat untuk posisi tersebut.(**)

Comments are closed.