Masuki Usia 11 Tahun, RSUD Balaraja Tingkatkan Kualitas SDM

122

Tangerang,  Satubanten.com – Dalam perjalanannya yang memasuki usia 11 tahun, RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien dan juga para pengunjung.

Hal tersebut senada dengan tema HUT RSUD Balaraja ke-11 yakni “Sinergi RSUD Balaraja Dalam Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Paripurna, Melalui Inovasi dan Kolaborasi”.

“Ditahun ke-11 ini, tema tersebut harus dimaknai dengan baik, bahwa kita harus bisa bekerja sama lebih baik lagi sehingga dapat menciptakan pelayanan yang lebih baik dengan berfokus pada keamanan dan keselamatan pasien, juga pengunjung lainnya,” tutur Direktur RSUD Balaraja, dr. Rr. Reniati, M.Kes.

Serangkaian acara dalam menyambut perayaan terus dilakukan hingga acara puncak yang digelar, Kamis, (22/9/2022) di halaman RSUD Balaraja.

“Ini adalah serangkaian acara dari sebulan yang lalu, yang bertemakan edukasi dan happiness. Dalam menyambut HUT ini, kami mengadakan seminar untuk meningkatkan kapasitas para pegawai yang juga melibatkan kader-kader, lalu ada kegiatan bakti sosial, pembangunan masjid dan lainnya. Hari ini adalah hari puncak dan semua unsur terlibat,” ujarnya.

Sementara itu, pada acara puncak pagelaran perayaan HUT RSUD Balaraja, terdapat serangkaian acara yang juga dilakukan seperti jalan sehat, senam pagi dan juga fashion show bagi para pegawai.

Kedepannya, ia berharap RSUD Balaraja dapat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi serta dapat menjadi rumah sakit kebanggaan di Kabupaten Tangerang bahkan di Provinsi Banten.

Saat ini, RSUD Balaraja merupakan rumah sakit tipe B dan mengoperasikan sekitar 284 ruang inap. Namun, ia menuturkan pihaknya sedang menyiapkan peningkatan status rumah sakit menjadi rumah sakit tipe B Pendidikan.

“Kami sedang menyiapkan persyaratannya seperti sarana prasarana, SDM, dan kita saat ini sudah bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan RS Siloam,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung RSUD Balaraja, Iwan asal Kecamatan Balaraja memberikan apresiasinya terhadap pelayanan RSUD Balaraja.

“Pelayanan RSUD Balaraja saat ini cukup mudah dan cepat, seperti pendaftaran kami bisa mendaftar melalui aplikasi,” katanya.

Comments are closed.