Masuk Indonesia, All-New Mazda CX-60: SUV Premium Dengan Sentuhan Filosofi Jepang Yang Ramah Lingkungan

20

Jakarta, Satubanten – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, resmi meluncurkan SUV terbarunya, All-New Mazda CX-60. Dibekali dengan rangkaian fitur terbaru yang belum pernah ada di produk Mazda sebelumnya, seri All-New Mazda CX-60 tampil elegan dengan performa tinggi dan ramah lingkungan. Seri ini juga akan melengkapi 15 varian SUV Mazda yang telah didistribusikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia untuk memenuhi kebutuhan berkendara dinamis bagi penggemar SUV kelas premium di Indonesia.

All-New Mazda CX-60 lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan model kendaraan selama tiga generasi, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan. Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, “Desain All-New Mazda CX-60 mencerminkan budaya dan filosofi estetika Jepang Jinba-Ittai yang unik. Selain itu, dengan All-New Mazda CX-60 yang berakar pada harmonisasi antara berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar, para penggemar SUV kelas premium dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih baik di setiap gerakannya.”

All-New Mazda CX-60 merupakan pengejawantahan dari semangat “Truly Mass Craftmanship, Crafted in Japan”, di mana produk Mazda dirancang dengan perhitungan khusus menggunakan filosofi human-centric, memposisikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”. Filosofi tersebut menginsipirasi tiap engineer Mazda untuk menciptakan setiap aspek kendaraan yang selalu memberikan pengalaman berkendara yang penuh kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pengendara.

Tampilan Eksterior dan Variasi Warna yang Elegan nan Berkelas

All-New Mazda CX-60 hadir dengan pilihan warna premium dan eksterior elegan dengan lekukan indah yang memadukan cahaya dan bayangan natural disekelilingnya. Terinspirasi oleh elemen organik dan gerakan kaligrafi Jepang, lekukan body All-New Mazda CX-60 dibuat dengan halus dari bawah ke atas untuk menyelaraskan keindahan alam dan dunia pengendaranya.

Salah satu kekuatan All-New Mazda CX-60 adalah impresi Noble Toughness pada tampilan eksteriornya – sebuah konsep yang menggabungkan keunikan dan keanggunan filosofi desain Kodo dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang, serta side signature pada fender depan dengan emblem INLINE 6. Filosofi desain Kodo ini dipadukan dengan ketangguhan arsitektur SUV dengan layout FR (front engine, rear wheel drive). Kehadirannya di pasar Indonesia disajikan dalam satu varian platform roda penggerak, yaitu All-Wheel Drive (AWD) dengan setelan i-ACTIV yang secara primer mendukung pergerakan seluruh roda.

Desain elegan pada All-New Mazda CX-60 juga terlihat dari jahitan Kakenui hingga potongan kulit nappa pada interior bangkunya, serta paduan material premium, seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer. Kontrol kendaraan berkonsep ergonomis juga disematkan pada bagian tengah. Kombinasi tata letak ini memberikan kesan ruang yang luas, tenang, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

Implementasi Teknologi Masa Kini pada Fitur-fitur Terbaru All-New Mazda CX-60

Dalam seri ini, Mazda kembali menyematkan teknologi terbaru dengan menghadirkan teknologi mesin Driver Personalization System. Teknologi ini dapat secara otomatis mengatur posisi mengemudi, termasuk posisi kursi, setir, kaca spion samping, dan heads-up display, dengan memasukan data tinggi badan pengemudi. Selain itu, teknologi ini juga dapat mengatur dan menyimpan preferensi personal pengemudi untuk suhu dalam kabin, pengaturan sound system, dan juga sistem keselamatan aktif i-Activsense.

Fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive), sebuah sistem yang mengganti mode berkendara sesuai kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan, juga tampil sebagai salah satu fitur unggulan dari All-New Mazda CX-60. Pengemudi dapat memilih beragam mode berkendara, mulai dari normal, sport, hingga off-road sesuai dengan kebutuhan. Kinematic Posture Control (KPC) khas Mazda dan transmisi 8-speed automatic terbaru juga akan disematkan sehingga memberikan pengalaman berkendara yang stabil, nyaman, dan aman.

Seri All-New Mazda CX-60 ini masuk pasar Indonesia dalam dua edisi, yakni Edisi Elite dan Edisi Kuro. Kedua edisi ini menggunakan mesin 3.3 L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, dan turbocharged, serta dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 HP dan torsi 450 Nm, menjadikan seri ini memiliki efisiensi bahan bakar yang baik dengan performa maksimal. Pramita Sari, General Manager Marketing & Communications Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, “Kami berharap keseluruhan teknologi dan performa yang masih mempertahankan karakter desain khas Mazda serta aksen aerodinamis pada sisi samping mobil dapat menambah kesan sporty dan elegan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, serta cocok untuk pengendara dengan karakter independent achiever.”

Setiap pembelian All-New Mazda CX-60 sudah termasuk 5-Year Extended Warranty dan MyMazda Service Special Package for CX-60, yang merupakan layanan purna jual berupa jaminan service (parts dan labor) selama 3 tahun atau 60.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu).Informasi lebih lanjut tentang seri All-New Mazda CX-60, kunjungi mazda.co.id atau ikuti media sosial resmi Mazda Indonesia.

Comments are closed.