Masuk Dalam Program Nasional LSDP, Pemkab Lebak Bersama Pemkot Palembang Bahas Progres Persiapan Pelaksanaan LSDP

13

Palembang,- Dinilai sukses dalam menyusun progres persiapan pelaksanaan Agenda Kegiatan Local Service Delivery Improvement Project (LSDP), Kabupaten Lebak dijadikan wilayah percontohan oleh Kota Palembang.

Hal tersebut sejalan dengan diundangnya Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan oleh Pj. Walikota Palembang Damenta dalam acara Diskusi Proyek LSDP Kota Palembang bertempat di Kantor Bappeda Litbang Kota Palembang. (Rabu, 3/7/24).

Dalam paparannya di acara tersebut, Pj. Bupati Iwan menjelaskan bahwa Kabupaten Lebak merupakan wilayah kota/kabupaten terakhir yang masuk dalam daftar proyek LSDP akan tetapi sekarang menjadi wilayah yang paling siap untuk pelaksanaan proyeknya.

“Ya, kami paling belakangan yang masuk, tapi sekarang kami yang terdepan untuk kesiapannya, dengan demikian Kabupaten Lebak menjadi salah satu dari 6 kabupaten/kota yang akan menjalankan proyek LSDP di tahun 2025 ini diantaranya ada Lebak, Palembang, Malang, Kediri, Pontianak, Toba ”, jelas iwan.

Di kesempatan yang sama juga, turut hadir Pj. Walikota Palembang Damenta yang menekankan kepada seluruh jajaran dinas terkait untuk progress LSDP agar menggenjot dan mempercepat seluruh proses persiapan dan kelengkapan sebagai syarat dapat dilaksanakannya proyek LSDP di Kota Palembang.

“Untuk seluruh jajaran baik dari Dinas LH, PUPR dan lainnya melalui kesempatan ini untuk segera mempercepat dan melengkapi segala kebutuhan kebutuhan dalam pelaksanaan proyeknya.” Tegas Damenta.

Sebagai informasi, Program LSDP merupakan upaya untuk meningkatkan manajemen pengelolaan sampah di wilayah perkotaan dari sisi tata kelola pemerintahan, kelembagaan pemerintah daerah dan masyarakat, pemberdayaan masyarakat serta kolaborasi antara pemerintah dan dunia usaha.

turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pembangunan Daerah Bappenas Togu Pardede, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak Iwan Sutikno dan beberapa jajaran Kepala Dinas Kota Palembang. (**)

Comments are closed.