Masih Jadi Misteri Kematian Petugas Imigrasi Yang di Temukan tewas Jatuh Dari Lantai 19 Apartemen

13

Tangerang, Satubanten – Kasus kematian petugas imigrasi yang terjatuh dari apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang pada Jumat, 27 Oktober 2023, masih menjadi misteri karena belum menemukan titik terang dan masih dalam penyidikan kepolisian.

Saat ini ada satu orang WNA asal Korea Selatan yang diduga menjadi tersangka yang mengakibatkan menghilangnya nyawa Tri Fattah Firdaus, 23 yang bertugas petugas imigrasi Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta di Kalideres, Jakarta Barat.

WNA berinisial KH, 60, diketahui sempat terlihat jalan bersama, Fattah bersama KH sempat berangkat dari apartemen menuju suatu tempat. Lalu, sekitar pukul 02.00 WIB keduanya kembali ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Sampai saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian Fatah, dugaan sementara korban dilempar oleh KH,” Unkap Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Kombes Pol Samian.

“Karena kami betul-betul melakukan proses penyelidikan atau penyidikan scientific yang melibatkan kolaborasi interprofesi,” katanya.

Ia juga menerangkan bahwa penetapan tersangka yang ditetapkan kepada KH adalah sebagai tersangka atas perbuatan tidak menyenangkan yang diatur dalam Pasal 335 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Terkait dengan perkara yang pertama, yaitu pengancaman sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan saat ini kami lakukan penahanan,” jelasnya.

Comments are closed.