Masih Dalam Suasana Lebaran, Pemuda Kampung Gerogol Jiput Adakan Berbagai Lomba

37

Pandeglang, Satubanten – Dalam memanfaatkan momen lebaran dan meningkatkan tali silaturahmi antar warga pemuda kampung Gerogol desa Janaka kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang, adakan berbagai lomba yang melibatkan warga.

Berdasarkan informasi dilapangan, banyak masyarakat yang antusias dalam mengikuti perlombaan untuk bisa mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

“Perlombaan yang dilakukan diantaranya adalah lomba balap karung, memasukkan paku ke dalam botol, main bola bagi peserta laki -laki dengan berkostum daster, mengambil uang koin yang ditempel pada kelapa dengan menggunakan mulut,” ucap Bah Suntama selaku tokoh masyarakat.

Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lancar berkat bantuan dari para pemuda dan warga.

“Kegiatan seperti ini selalu dilakukan setiap tahun dalam rangka silaturahmi antar warga juga memeriahkan suasana idul fitri,” ungkapnya

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore hari, karena saking banyaknya permainan atau lomba yang disediakan panitia, ujarnya.

Selain ajang silaturahmi kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang jenuh setelah pulang dari perantauan dan berpergian kesanak sodara.

“Lihat tuh, banyak warga, tua ataupun muda bahkan anak -anak berdesakan menyaksikan peserta lomba,” tutupnya.

Comments are closed.