Masih Bingung Mau Liburan Kemana? Berikut Destinasi Wisata Yang Ada Di Pandeglang

233

Pandeglang,Satubanten.com-Pandeglang memiliki semboyan yang sangat berkarakter yaitu BERKAH alias Bersih Elok dan Ramah.

Semboyan ini tidak saja sejalan dengan karakter orang Pandeglang yang lembut tetapi juga sejalan dengan kondisi geografis yang ada, yaitu pegunungan dan pantai.

Oleh sebab itu tak heran jika di sini banyak tempat wisata yang populer dengan aneka pemandangan yang indah.

Dengan suguhan udara yang sejuk, pantai yang masih cukup bersih dan tiket yang sangat terjangkau menjadi pilihan terfavorit bagi kalangan traveler untuk berwisata ke tempat ini.

Berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Pandeglang.

1. Coconut Island

Coconut Island berlokasi di jl Raya Carita Carita Labuan KM 3. 8, Caringin, Pandeglang Banten.

Tempat wisata ini sangat indah dan memiliki akses yang mudah bagi yang ingin berlibur ke sini. Waterpark dan pantai adalah media hiburan menarik yang ada di sini.

Bagi yang ingin menginap pun jangan khawatir, sebab di tempat ini sudah disiapkan saung.

Nah, soal tarif, juga nggak perlu pusing-pusing. Sebab, coconut Island hanya menarik biaya 50 ribuan bagi setiap pengunjung.

2. Pulau Umang

Pulau ini berada persis di pesisir ujung kulon yang merupakakn taman nasional. Jika anda menuju tempat ini, anda akan menyusuri jalan pesisir pantai sejak dari PLTU kemudian pasar panimbang, sumur.

Sebab jalan menuju ujung kulon didominasi dengan jalan pinggir pantai. Oleh sebab itu, anda akan dimanjakkan dengan pemandangan yang bisa memanjakan mata di sepanjang perjalanan.

3. Pulau Peucang

Nah sementara pulau ini, juga masih berada di taman nansional Ujung Kulon, tepatnya di selat Panaitan. Pulau ini sangat bagus, asyik dan bikin betah berlama-lama.

Di samping itu, di pulau ini atau pulau yang berdekatan seperti pulau Panaitan, Handeuleum dan anak Gunung Krakatau terdapat hewan-hewan liar seperti rusa dan monyet.

4. Curug Sawer

Curug ini berada di kecamatan Cigeulis yang lokasinya tidak jauh dari ujung kulon. Di samping sangat indah, curug ini juga memiliki legenda yang yang populer yaitu konon ada buaya putih yang menjaga curug ini.

Tujuannya agar curug ini tetap terjaga dari pengaruh negative manusia ketika berkunjung ke tempat ini.

Curug sawer terbagi menjadi dua bagian yaitu Curug Lalakina yang berada di atas dan memiliki ketinggian 25 meter dan curug Bikang yang berada di bawahnya dengan ketinggian 7 meter.

5. Pantai Batu Hideung

Pantai ini memang tidak serame Carita, tetapi pantai Batu Hideung ini masih sangat alami. Tempatnya hanya sekitar 10 KM dari pantai Tanjung Lesung.

Seperti Curug Sawer, pantai ini juga terbagi menjadi dua yaitu Pantai Batu Hideung Besar dan Pantai Batu Hideung Kecil. Keduanya di wilayah yang berbeda tetapi masih berdekatan.

6. Curug Ciajeng Kembar

Mungkin sudah banyak yang mengenal Pantai Carita, tetapi tidak banyak mengenal curug Ciajeng Kembar. Padahal letaknya masih satu wilayah dengan Carita.

Tempat ini ibarat hidden paradise alias surga tersembunyi di Pandeglang, air terjunnya sangat cantik luar biasa.

Adapun lokasinya, yakni di desa Cinoyong Kecamatan Carita Kab. Pandeglang Banten.

7. Pantai Carita

Pantai ini merupakan pantai paling populer di seantaro Pandeglang. Tempatnya indah, ombaknya landai, pasirnya putih dan dari kejauhan tampak terlihat gunung Krakatau.

Di samping itu, secara ekonomis tiketnya juga sangat terjangkau. Tidak hanya itu, secara akses lokasi, pantai ini juga tidak jauh dari terminal Tarogong dan Pasara Labuan.

9. Pemandian Air Panas Cosolong

Berbeda dengan tempat wisata sebelumnya yang notabene pantai, tempat ini menawarkan cerita lain. Ya pemandan air panas.

Sebuah tempat wisata yang airnya bersumber dari gunung Karang Pandeglang. Meskipun menuju tempat ini cukup menguras tenaga, tetapi pemandian ini cukup diminati oleh para petualangan.

10. Cikoromoy

Sebetulnya di Pandeglang terdapat banyak tempat wisata yang memiliki tempat pemandian air hangat. Hal ini wajar karena Pandeglang memang daerah pegunungan.

Di antara tempat pemandian itu ada yang airnya hangat dan ada yang airnya dingin seperti Cikoromoy ini.

Kalau anda bosan dengan kolam renang di kota yang airnya tidak alami, cobalah mandi di cikoromoy yang airnya asli dari mata air pegunungan langsung. Rasanya sangat dingin.

11. Cikole

Nah tempat yang satu ini sudah mengalami banyak peningkatan, mulai dari jenis permainan yang sangat beragam, satwa langka, kolam renang anak-anak dan dewasa bahkan juga dilengkapi alat-alat outbound dan saung-saung untuk ngaso alias nyantai.

Pokoknya bagi para penjelajah dan pecinta playing fox, di tempat inibsudah tersedia.

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang cukup hit di Pandeglang.

Comments are closed.