Mantap, Tempat Latihan Timnas Indonesia U-17 Digelar di Markas Klub Bundesliga

25

Satubanten.com- Skuad Timnas Indonesia U-17 mendapat kesempatan menggelar pemusatan latihan (TC) di markas klub Bundesliga. Tim Garuda Asia telah tiba di Jerman dan akan berada di sana hingga 23 Oktober nanti. Selain latihan, di negara yang dipimpin Presiden Frank-Walter Steinmeier itu, Timnas Indonesia U-17 akan melakoni sejumlah uji coba.

Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman. Latihan Timnas Indonesia U-17 digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Program ini diselenggarakan dari hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan PSSI.

TC ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia FIFA U-17 2023, yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Selain itu, TC ini juga untuk membangun hubungan yang erat antara Liga Sepakbola Jerman (DFL) dan PSSI, setelah dua organisasi menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Juni 2023.

“Hari ini kami menggelar latihan adaptasi selama 45 menit, tidak terlalu lama. Awak tim sempat makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore,” tutur Bima Sakti, Selasa (19/9/2023). “Tempat latihannya sangat representatif. Ada empat lapangan, kami bisa menggunakan dua di antaranya buat pagi dan sore. Bahkan kami juga mendapatkan lapangan sintetis di Lapangan Latihan Borussia Monchengladbach,” ujarnya.(**)

Comments are closed.