Mantan Bek Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini Resmi Umumkan Untuk Gantung Sepatu

19

Satubanten.com- Mantan bek Juventus dan juga Timnas Italia, Giorgio Chiellini mengonfirmasi dirinya gantung sepatu melalui media sosial pribadinya pada akun Instagram dan X (Twitter).

Melansir pemberitaan dari Football Italia, Giorgio Chiellini dikabarkan telah memutuskan pensiun dan akan mengumumkan keputusannya hari ini, Selasa (12/12/2023).

Kabar itu disampaikan oleh jurnalis asal Italia, Romeo Agresti. Chiellini terakhir kali bermain untuk klub LAFC di kompetisi MLS atau Amerika Serikat.

Sudah dua musim terakhir Giorgio Chiellini bermain di MLS. Ia sudah mengisyaratkan kemungkinan pensiun dalam beberapa waktu terakhir. Khususnya setelah LAFC kalah dari Colombus di partai final Piala MLS, Minggu (10/12/2023).

Chiellini mencetak 36 gol dalam 561 penampilan bersama Juventus, memenangkan sembilan gelar Serie A, lima trofi Piala Super Italia, dan lima trofi Coppa Italia.

Ia juga mencapai Final Liga Champions dua kali, pada 2015 dan 2017. Dia menjadi kapten Italia di Euro 2020 yang dimenangkan Azzurri di Stadion Wembley. (**)

Comments are closed.