Manchester City Kembali Meraih Gelar Liga Inggris Musim 2023/2024

10

Satubanten.com- Manchester City akhirnya berhasil meraih gelar Liga Inggris musim 2023/2024. Gelar juara musim ini harus ditentukan hingga pekan terakhir.

Anak asuh Pep Guardiola berhasil menjadi juara Liga Inggris setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan West Ham United dengan skor telak 3-1. Meskipun pada pertandingan lainnya, Arsenal yang juga berpeluang menjadi juara, menang 2-1 atas Everton.

Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB ini, berlangsung dalam tempo tinggi. Laga baru berjalan 2 menit, Man City sudah berhasil membobol gawang West Ham yang dijaga Alphonse Areola melalui Phil Foden.

Setelah memimpin 1-0, serangan Man City tak kendur. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan West Ham.

Foden kemudian mencetak gol kedua Manchester Biru setelah menuntaskan umpan Jeremy Doku pada menit ke-18.

Namun jelang turun minum atau pada menit ke 42, West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Mohammed Kudus dengan tendangan saltonya.

Di babak kedua Man City tidak menurunkan tempo serangan, terbukti pada menit ke 59 Rodri Hernandez berhasil memperlebar keunggulan City menjadi 3-1. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor bertahan 3-1 untuk keunggulan Man City.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 dengan 91 poin. Man City juga memastikan diri menjuarai Liga Inggris 4 musim secara beruntun dan mereka adalah tim yang pertama kali melakukannya sepanjang sejarah. (**)

Comments are closed.