Makin Padat, Kendaraan Pemudik Menumpuk Hingga Masuk Tol Merak

74

Cilegon,Satubanten.com-Ratusan kendaraan mengantre mulai dari dermaga Merak hingga masuk di Tol Merak, Cilegon, Banten. Kendaraan para pemudik yang menuju ke sumatra mengalami peningkatan yang cukup signifikan memasuki puncak arus mudik lebaran tahun 2022.

Diketahui kemacetan sudah berlangsung sejak kamis hingga hari ini jum’at kemacetan semakin memanjang karena diprediksi hari ini adalah puncak arus mudik.

Berdasarkan pernyataan Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, karena antrian kendaraan sudah memasuki ruas tol Tangerang-Merak, maka diberlakukan zona merah.

Berdasarkan pernyataan Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto, karena antrian kendaraan sudah memasuki ruas tol Tangerang-Merak, maka diberlakukan zona merah. Sat Lantas Polres Cilegon terus menjadikan Jalan Cikuasa Atas sebagai kantung parkir dan memberlakukan buka tutup kendaraan.

“Kita pantau mulai ada peningkatan, cara bertindak kami adalah melakukan sekatan di Jalan Cikuasa Atas ini. Mulai tadi malam, sekitar jam 01.00 wib sudah mulai meriah, kami melakukan beberapa diskresi dengan teman-teman di ASDP, supaya bisa menampung semua pemudik,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono

Pantauan di lapangan pada pukul 05.00 tadi, terjadi kepadatan lalu lintas di Gerbang Tol Merak. Tidak hanya diruas tol saja jalur bawah Gerwm juga terpantau mengalami kepadatan.

Dihimbau kepada seluruh pemudik untuk untuk selalu mejaga kesehatan tetap jaga protokol kesehatan serta dan sudah melakukan vaksin Booster.(Sbs/Mhs)

Comments are closed.