Maju di Pilkada Kota Tangerang, Helmy Halim Lakukan Kunjungan Ke Partai Nasdem

14

Satubanten.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Tangerang 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024, untuk memilih Wali Kota Tangerang periode 2024-2029, Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang tahun ini akan diselenggarakan bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Salah satu yang terbaru adalah Helmy Halim, yang akan maju pada perhelatan Pilkada Walikota Tangerang 2024 melakukan kunjungan dan silahturahmi ke kantor DPD Nasdem  Jalan Teuku Umar, Ruko Permata Cisadane, Kecamatan Karawaaci, Jumat (26/4/2024).

Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin . Suratmin saat menerima kunjungan Helmy Halim didampingi oleh Syafril Elain, anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Tangerang yang juga Ketua KPU Kota Tangerang 2009-2013.

Helmy Halim berharap Partai Nasdem menjadi motor untuk kontestasi Pilkada Kota Tangerang dengan berinisiatif mengusung calon Walikota Tangerang. “Saya berharap Partai Nasdem yang kini mulai menjadi idola warga Kota Tangerang mau mengusung Calon Walikota Tangerang,” tutur Helmy yang datang didampingi tim pendukung.

Sejumlah alasan dikemukakan Helmy, Partai Nasdem ikut berperan dalam Pilkada Walikota Tangerang tahun ini karena dari Pemilu ke Pemilu peroleh kursi di DPRD Kota Tangerang terus bertambah. pada Pemilu 2024 ini, Partai Nasdem memperoleh lima kursi dan sebelumnya hanya tiga kursi, Artinya, ada peningkatan yang signifikan dalam perolehan kursi.

Menanggapi usul tersebut, Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Suratmin mengatakan semua Ketua DPD Nasdem mendapat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem berkomunikasi dengan semua partai politik.

“Kami sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk bekerjasama dalam kontestasi Pilkada Walikota Tangerang. Belum sampai menekankan untuk mengusulkan sebagai calon Walikota Tangerang dari Nasdem,” ujar Suratmin.

Suratmin menjelaskan DPD Nasdem Kota Tangerang akan membuka penjaringan mulai pada 1 Mei sampai 7 Mei 2024. “Kami akan menjaring bakal calon potensi dari eksternal. Meskipun, kami sendiri sudah punya calon internal,” tutup Suratmin. (**)

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.