Majed Mohammed Al-Shamrani Akan Pimpin Pertandingan Indonesia Vs Irak U-23

27

Satubanten.com- Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al-Shamrani bakal memimpin pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23 2024. Berikut profil wasit Majed Mohammed yang pernah menelurkan keputusan kontroversial untuk Timnas Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs Irak pada duel peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) malam. Pertandingan ini sekaligus menjadi penentu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Melansir transfermrkt.com, Majed adalah wasit kelahiran 8 Desember 1989. Tak hanya menjadi wasit utama, Majed juga punya pengalaman sebagai hakim garis, fourth official, serta menjadi wasit Video Assistant Referee (VAR).

Selain banyak memimpin laga liga lokal di negara asalnya, Majed juga beberapa kali mendapat tugas dalam laga-laga internasional di bawah naungan Asian Football Confederation (AFC)

Selain duel antarklub, pertandingan-pertandingan antarnegara juga tak asing bagi Majed.
Pada turnamen Piala Asia U-23 ini, Majed bukan kali pertama menjadi pengadil lapangan laga yang dimainkan Indonesia.

Dalam laga fase grup, ia memimpin laga Indonesia vs Australia. Dalam pertandingan, Majed memberikan hadiah penalti untuk Australia setelah tendangan Mohamed Toure mengenai lengan Komang Teguh yang dilaporkan wasit Video Assistant Referee (VAR).

Beruntung Ernando Ari bisa membaca arah bola dan melakukan penyelamatan.
Pada musim 2023/2024, Majed tercatat telah menjadi wasit dalam 23 laga. Dua di antaranya adalah AFC U-23 Asian Cup 2024.

Dalam 23 pertandingan tersebut, Majed mengeluarkan 73 kartu kuning, satu kartu merah tak langsung, dua kartu merah langsung, dan sembilan penalti.
Sementara itu, terbanyak ia memimpin 11 laga di Saudi Pro League. Sisanya, Majed memimpin World Cup qualification Asia, AFF Cup, AFF Champions League dan beberapa turnamen lainnya.

Majed juga pernah punya sejarah membuat keputusan kontroversial saat memimpin pertandingan Indonesia vs Vietnam di final SEA Games 2019. (**)

Comments are closed.