Longsor Dipemukiman Warga Desa Cikatapis, Pihak Pengembang Ranau Estate 3 Sepakat Bertanggung Jawab Sepenuhnya

9

Lebak – Akibat bencana longsor dipemukiman warga desa cikatapis, yang terjadi pada tanggal 26 April 2024 di Perumahan Ranau Estate 3 yang ada di Kampung Keong Rt03/Rw03 Desa Cikatapis Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Senin 6/Mei/2024.

Longsor dipemukiman Perumahan Ranau Estate 3, mengakibatkan ada satu rumah yang terdampak reruntuhan dari turap tersebut, memaksa pemilik rumah untuk mengungsi kerumah warga sekitar.

Hasil Musyawarah Bertempat di Kantor Perumahan Ranau Estate 3, yang di Hadiri oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Pengembang Ranau Esate 3, Dinas Perkim, Ketua RW Beserta Tokoh Masyarakat Kampung Keong, dalam hal ini telah menyekapati beberapa poin diantaranya.

“Perbaikan Turap Perbatasan Perumahan Ranau Estate 3 Kampung Angsana dengan Kampung Keong RT 03 RW 03 yang runtuh menjadi tanggungjawab Pengembang Perumahan.

Pemberian bahan material bagi rumah korban Ibu Suhartini yang terkena runtuhan dari dampak bencana Turap menjadi Tanggungjawab Pengembang Perumahan, dan.

Bagi ongkos tukang pembangunan rumah korban Ibu suhartini akan di gotongroyongkan kepada Pemerintah Desa dengan warga Kampung Keong Sebagai sumbangan,” pungakas Aat Tartilah.

Kepala Desa Cikatapis Aat Tartilah mengatakan. Alhamdulilah dengan kesepakatan dan hasil musyawarah antara pengembang, dinas perkim dan pihak warga setempat sudah ada titik terang, dan pihak pengembang sudah mau bertanggung jawab sepenuh nya dan kita pihak desa membuat berita acara kesepakatan tersebut,

Sementara Hepni, Pengembang Ranau Estate 3 menyampaikan, saya dari pihak ranau estate 3 siap akan bertanggung jawab sepenuhnya dan akan memperbaiki turap yang terjadi longsor yang menimpa rumah warga dan akan kita turap kembali sampi selesai, dan saya juga siap akan memperbaiki rumah yang terkena dampak longsor.

“Bila mana untuk pemesanan bahan-bahan matrial kita sudah siap tinggal bisa di pesan dan nanti ada bagian penanggung jawab dari pihak ranau estate 3 melalui RW setempat, bila butuh bahan material,” Pungkas Hepni. (**)

Comments are closed.