Lima Pabrikan Asal Jepang Berkolaborasi Dalam EV Smart Mobility-Joint Project Di Bali

234

Serang,Satubanten.com – Kendaran listrik memang saat ini sedang melonjak pamornya dimana para produsen berlomba lomba mengembangkan kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan pasar, do Indonesia ada Lima brand otomotif terkemuka yang bekerja sama untuk mempopulerkan penggunaan kendaran listrik di Indonesia. Kelimanya adalah Mitsubishi, Toyota, Nissan, Isuzu dan Fuso yang berkolaborasi dalam “EV Smart Mobility-Joint Project” dan mengambil tempat di pulau Bali.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengungkapkan proyek ini tidak lain adalah untuk mendukung program pemerintah mengurangi emisi dan mempopulerkan kendaraan listrik untuk transportasi masa depan.

Nakamura, sebagai President Director PT MMKSI mengungkapkan pihaknya sangat antusias dalam kegiatan ini dimana mereka bisa berkolaborasi dengan merek dan pabrikan mobil asal Jepang lainnya ini.

“Keikutsertaan dalam kolaborasi ini sekaligus menandai capaian baru dalam komitmen dukungan berkelanjutan Mitsubishi Motors kepada pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pemanfaatan dan juga demonstrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan juga skala lebih luas secara global,” ucap Nakamura.
Diketahui lima pabrikan ini telah mengembangkan teknologi yang lebih beragam lagi sehingga dapat memberikan banyak pilihan pada konsumen, dimana teknologi yang dikembangkan saat ini adalah untuk menurunkan emisi karbon ini antara lain Battery Electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hydrogen electric vehicle, hybrid electric vehicle serta internal combustion engine (ICE).
Dan saat ini Mitsubishi sedang menawarkan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) atas tantangan yang hadir dalam era EV. Model ini memiliki keunggulan dalam hal jarak tempuh dan infrastruktur pengisian daya untuk memenuhi ekspektasi yang lebih besar. Ini dapat diwujudkan dengan kombinasi teknologi hybrid dengan EV yang ramah.

Harapanya dalam kegiatan ini nantinya masing-masing merek akan menyediakan kendaraan listrik unggulannya, baik penumpang maupun niaga. Dimana Kendaraan penumpang nantinya akan ditempatkan di dalam area Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Sementara kendaraan komersial akan mendukung logistik dan dipertimbangkan lebih lanjut untuk aktivitas kolaborasi dengan bisnis lokal di Bali.

Comments are closed.