Libur Lebaran, Penjualan Tahu di Jiput Stagnan

14

Pandeglang, Satubanten – Dengan adanya libur panjang lebaran 1445 H tidak ada peningkatan bagi produksi tahu asal kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang, berdasarkan informasi yang didapat pada senin(15/4/2024).

Padahal wisatawan lokal banyak yang berlibur ke wilayah pantai Carita dan sekitarnya, hal ini terbukti dengan adanya antrian kendaraan baik mobil maupun motor dari H +1 lebaran hingga minggu(14/4).

Dan antrian kendaraan itu hingga bikin membuat macet lalulintas saat menuju wisata pantai carita maupun sebaliknya.

Sementara itu, pengusaha tahu skala rumahan bernama Anto saat ditemui mengatakan, bahwa libur lebaran tahun ini produksi tahunya tidak meningkat drastis

Masih dikatakan Anto, beda dengan libur panjang lebaran pada tahun -tahun sebelumnya, padahal tamu yang berlibur ke pantai carita sangat banyak.

Libur Lebaran ini ia produksi tahu hanya menghabiskan 250 kg kacang kedelai saja, biasanya jika libur panjang seperti ini tidak kurang dari 400 kg kacang kedelai untuk membikin tahu, terangnya.

Pasca liburan panjang, biasanya produksi tahu akan turun kembali ke semula, hanya sekitar 150 kg kacang kedelai saja per harinya, ucapnya.

Anto mengaku, bahwa produksi tahu yang ia buat khusus untuk bahan baku tahu kress, tapi tidak jarang warga sekitar pada beli kesini untuk dibikin lauk pauk atau kebutuhan hidangan prasmanan saat hajatan .

Dikarenakan libur panjang lebaran kali ini dikala siap hari arus kendaraan macet, maka ia untuk pengiriman ia lakukan selalu malam hari, baik itu ke wilayah carita, teneng dan anyer maupun ke Mandalawangi, mengger dan cadasari, pungkasnya.

Comments are closed.