Libur Lebaran, Pantai Carita Kabupaten Pandeglang Dipadati Pengunjung

17

Satubanten.com- Kunjungan wisatawan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 ke Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu

Wisata bahari sendiri masih menjadi destinasi primadona bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu libur Lebaran.

Pantai Carita yang berada di Pesisir Barat Provinsi Banten, mayoritas wisatawan yang datang berasal dari dalam Banten seperti, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Cilegon. Namun, ada juga wisatawan berasal dari luar Banten, seperti Tangerang, Jakata, Bogor, dan Lampung.

Hal itu terlihat adanya kendaraan baik roda dua dan roda empat dengan plat nomor luar Banten.

Padatnya pengunjung yang berwisata ke Pantai Carita dan sekitarnya juga membuat kemacetan panjang. Bahkan kemacetan sudah terjadi sejak pagi hari hingga siang.

Dimas Wijayanyo, warga Kaujon, Kota Serang, mengaku, kedatangan dirinya ke Pantai Carita untuk menghabiskan libur Lebaran.

Iya kang, liburan ke Carita sama keluarga, sengaja buat habisin waktu liburan,” Kata Dimas .

Dirinya juga mengaku, berwisata di kawasan wisata Carita menjadi alternatif berlibur saat liburan lebaran .

“Mau ke mana lagi kang. Ini yang paling deket. Kalau (liburan) ke luar kota juga kan ngga bisa. Mending ke Pantai Carita, murah deket,” ujarnya.

Meski begitu, dirinya juga tak menyangkal jika dirinya beserta keluarga juga sempat terjebak kemacetan saat memasuki Carita.

“(Iya) Kejebak (macet). Tadi pagi kita berangkat jam 9 (pagi) baru sampe sini (pantai) jam 2 siang. Tapi mau gimana lagi, dari pada ngga liburan. Udah mah susah kemana-mana. Yang penting bisa liburan aja kita mah,” pungkasnya. (Gil/Sbs)

 

Comments are closed.