Lewat Football for Schools, Hisense dan FIFA Beri Pembekalan Pada Anak-Anak Afrika Selatan Terkait Lingkungan

289

Serang, SAtubanten.com – Hisense berkolaborasi dengan FIFA lewat program Football for Schools, dan ikut meningkatkan kesadaran lingkungan hidup di tengah anak-anak di Afrika Selatan. Dimana Football for Schools, adalah program global yang menjadikan sepakbola semakin aksesibel dan menarik bagi anak-anak dengan menggunakan sepakbola dalam aktivitas pendidikan.

Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan iklim telah berdampak pada Afrika Selatan, bahkan berimbas pada kehidupan masyarakat. Perubahan iklim pun melenyapkan banyak lapangan sepakbola yang dipenuhi rumput hijau. Maka, FIFA berkolaborasi dengan Hisense dalam peluncuran program tersebut di Afrika Selatan. Dengan harapan, keseruan bermain sepakbola kembali hadir di tengah anak-anak.

Hisense pun menggelar lokakarya edukasi yang mencakup sesi interaktif dengan anak-anak, pelatih, dan duta FIFA. Sesi khusus ini memberikan pengetahuan dan kiat praktis tentang pelestarian alam bagi anak-anak lewat permainan menarik. Hisense membagikan tips tentang menyelamatkan lapangan sepakbola demi meningkatkan kesadaran lingkungan hidup di tengah anak-anak, serta menginspirasi mereka untuk melindungi lapangan hijau lain.

Dalam kegiatan tersebut Hisense turut mendonasikan sejumlah perangkat berteknologi canggih agar kegiatan belajar semakin menarik, seperti komputer tablet Hisense yang melindungi kesehatan mata, TV Laser 100 inci, dan Interactive Digital Board.

“Peningkatan kesadaran lingkungan hidup, terutama di tengah anak-anak, menjadi kunci penting dalam penanganan perubahan iklim dan isu lingkungan hidup pada masa mendatang,” ujar Fatimata Sidibe, Director, Football for Schools.

“Di Hisense, kami berkomitmen mewujudkan tempat tinggal yang lebih berkelanjutan dan baik lewat seluruh inisiatif dan teknologi kami,” kata Wei Liu, General Manager, Hisense South Africa & Vice President, Hisense Middle East & Africa. “Lewat kolaborasi FIFA dan Hisense, kami berhasil meningkatkan kesadaran global terhadap lingkungan hidup, serta mengangkat dampak perubahan iklim pada kehidupan sehari-hari melalui kegiatan menyenangkan yang melibatkan anak-anak, serta menciptakan masa depan yang lebih hijau.”

Football for Schools (F4S), dilansir pada 2019, adalah program ambisius yang berkontribusi terhadap pendidikan, perkembangan, dan pemberdayaan anak-anak di seluruh dunia. F4S ingin menjadikan sepakbola lebih aksesibel bagi anak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia. Hal ini ditempuh F4S dengan melibatkan kegiatan sepakbola dalam sistem pendidikan lewat kerja sama dengan instansi yang relevan.

Comments are closed.