Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Resmi Dilantik Menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)

59

Satubanten.com- Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Maruli dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 103/TNI/Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” tutur Maruli saat mengucapkan sumpah jabatan.

Maruli juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Jenderal TNI. Ini didasarkan pada surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 104/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Maruli menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dilantik sebagai Panglima TNI pada 22 November 2023. Ia sebelumnya menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) sejak Januari 2022. (**)

Comments are closed.