Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Polda Banten Jalankan Program Pos Polisi Keliling

137

Serang, Satubanten.com – Polri terus melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Institusi Kepolisian. Salah satunya dengan mendekatkan pelayanan kepolisian ke masyarakat, berupa Pos Polisi Keliling.

Layanan Pos Polisi Keliling ini menggunakan mobil polisi kemudian memasang tenda yang sudah disiapkan, dan secara mobile melakukan jemput bola pelayanan kepolisian yang dibutuhkan masyarakat, meliputi layanan pengurusan surat kehilangan serta layanan pengaduan masyarakat.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menjelasakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk mensosialisaskan berbagai program Quick Wins Presisi Polri di tengah masyarakat kelurahan binaannya masing-masing.

“Dalam kegiatan program Pos Polisi Keliling ini juga sebagai sarana dalam menyampaikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif,” ucap Sofwan.

Kemudian Sofwan mengatakan bahwa melalui Pos Polisi Keliling ini, Polda Banten dapat lebih dekat dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi serta menampung aspirasi dari masyarakat. “Jika menemukan kejadian yang menonjol segera laporkan serta menghubungi personel Bahbinkamtibmas yang berada di Polsek terdekat atau dapat juga menghubungi pelayanan Call Center Polisi 110 agar segera ditindaklanjuti,” tambah Sofwan.

Diakhir Sofwan berharap melalui program tersebut mampu membangun kedekatan emosional yang kuat antara masyarakat dan Polri. “Dalam menjaga keamanan dan kerukunan bermasyarakat, tentunya melalui program Pos Polisi Keliling terciptanya Kamtibmas yang kondusif sebagai wujud pelaksanaan program Quick Wins Presisi Polri,” tutup Sofwan.

Comments are closed.