LAZ Al Azhar Yogyakarta dan Jamiyyah SDI Al Azhar 31 Bagikan Ratusan Sembako

40

Satubanten.com- LAZ Al Azhar Kantor Perwakilan Yogyakarta bersama pengurus Jamiyyah SDI Al Azhar 31  mengadakan acara berbagi dengan penyandang tunanetra, anak yatim dan kaum duafa. Acara dengan tema “Kita Berbagi Kita Peduli” itu menyasar tiga lokasi yang berbeda: Kabupaten Sleman, Bantul, dan Kota Madya Yogyakarta.

Menurut Laila Fitriah, Ketua Jamiyyah SD Islam Al Azhar 31, acara berbagi sembako merupakan wujud tanggung jawab sosial dan sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan rasa empati dengan sesama, khususnya di kalangan pengurus jamiyyah dan umumnya keluarga besar perguruan Al Azhar Yogyakarta.

“Acara ini merupakan wujud kepedulian sosial Jamiyyah dan untuk menumbuhkan rasa empati dengan sesama,” kata Bunda Laila.

“Kami membagikan 100 paket sembako dan saya berharap Jamiyyah SDI Al Azhar 31 Yogyakarta bisa mengadakan acara berbagi setiap tahunnya,” tambah Laila sembari menebar senyum khasnya.

Kegiatan berbagi sembako diadakan selama 2 hari. Hari pertama berbagi di Dusun Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman dan daerah Minggiran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Madya Yogyakarta. Untuk hari kedua, acara berbagi diadakan di wilayah Kabupaten Bantul, yaitu di Dusun Tegallawas,  Jatimulyo, Dlingo dan Dusun Cegukan, Wonolelo, Pleret.

Saat pembagian sembako, masyarakat sangat senang dan bersyukur. Apalagi saat ini kondisi ekonomi Indonesia sedang sulit, sehingga pembagian sembako bagi masyarakat kelas bawah merupakan anugerah yang tak terhingga.

Ardi, perwakilan kelompok tunanetra sangat menyambut baik acara yang diadakan Jamiyyah dan LAZ Al Azhar Yogyakarta. “Kami sangat berterima kasih mendapatkan santunan berupa sembako dari Al Azhar” kata Ardi ditemui di sela-sela acara berbagi.

Sementara itu, Mohlas Madani Kepala Perwakilan LAZ Al Azhar Yogyakarta mengatakan bahwa acara berbagi sembako dibagikan kepada masyarakat binaan LAZ Al Azhar, baik tunanetra, yatim, dan keluarga duafa lainnya.

“Kegiatan ini banyak melibatkan binaan LAZ Al Azhar KPW Yogyakarta” Jelas Mohlas. “Acara berbagi ini sekaligus juga memperkenalkan binaan kami kepada para Jamiyyah,” tambahnya. (Sbs/Adidah)

Comments are closed.